Begini Cara Gunakan Air Liur Untuk Hilangkan Jerawat

Begini Cara Gunakan Air Liur Untuk Hilangkan Jerawat

Mungkin bagi Anda yang coba menghilangkan jerawat di wajah akan akrab dengan masker, scrub, face packs dan lainnya. Bahkan, tak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat wajah terlihat mulus tanpa jerawat.

Namun sayangnya, sebagian produk kecantikan bisa berdampak buruk untuk kulit dan kesehatan apalagi bila mengandung zat yang memang tak cocok untuk kulit Anda. Hingga tak sedikit yang malah membuat semakin parah dan atau jadi ketagihan.

Padahal ada benda pada tubuh kita sendiri yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat, yakni Air liur. Para ahli kecantikan dan peneliti telah menyatakan kalau air liur bisa menjadi jalan keluar untuk jerawat yang sering mengganggu penampilan.

Air liur sendiri diketahui memiliki sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan anti-inflamasi. Air liur juga mengandung enzim seperti lysozyme, lactoferrin, peroxidase, defensins, cystatins dan antibodi seperti IgA, thrombospondin, dan leukosit yang mampu menyembuhkan penyakit kulit.

Bila dioleskan pada kulit, kandungan nitrat air liur diurai menjadi oksida nitrat. Oksida nitrat akan mendorong reaksi pertumbuhan bakteri pada kulit. Zat tersebut adalah penetral asam alami dengan faktor pertumbuhan epidermal seperti leptin hyaluronan, NGF, dan asam lysophosphatidic bersamaan dengan protein saliva seperti lisozim yang mendorong terbentuknya sel darah baru. Nah, proses ini kemudian akan menyembuhkan bagian kulit yang terluka atau rusak.

air liur bangun pagi

Adapun cara menggunakan air liur untuk kulit yang rusak yaitu dengan menggunakan air liur pagi hari sesaat setelah bangun tidur, yang belum dipakai untuk minum, makan, bahkan sikat gigi. Hal ini penting lantaran air liur bangun tidur adalah air liur paling alami.

Dan oleskan air liur langsung pada jerawat yang ada di wajah. Air dengan kandungan asam tinggi dari air liur bisa membantu membereskan kulit yang rusak. Kandungan yang terdapat pada air liur bisa diserap dengan mudah dan kering secara natural.

Setelah itu tunggu hingga 15 menit. Namun, selama proses menunggu itu hindari jerawat dari gesekan apapun, baik dari pakaian, tisu dan bantal. Karena hal itu bisa menghambat efek dari air ludah yang diaplikasikan.

Nah bagaimana penasaran? bisa dicoba pas bangun tidur pagi hari dan rasakan manfaatnya.

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google