Demi Kedamaian Dunia, Pria Ini Angkat Tangannya Selama 44 Tahun

Demi Kedamaian Dunia, Pria Ini Angkat Tangannya Selama 44 Tahun

Untuk menciptakan perdamaian dunia, banyak hal yang telah dilakukan. Tak terkecuali apa yang dilakukan oleh sang kakek ini. Uniknya, demi terciptanya perdamaian dunia seorang pria di India ini telah mengangkat tangannya selama 44 tahun.

Pada tahun 1973, pria bernama Mahant Amar Bharti Ji ini mengangkat tangan kanannya, dan sejak saat itu, ia tidak pernah menurunkannya lagi. Dikabarkan kalau tiga tahun sebelum dia melakukan aksi ini dia meninggalkan keluarga, teman, dan pekerjaannya sebagai pegawai kantor untuk mengabdikan dirinya pada keyakinan agamanya.

Tapi dia merasa masih terhubung dengan kehidupannya dulu, dan memutuskan untuk mengangkat tangannya sebagai tanda pengabdian. Dan hal itu membuat tangannya tidak bisa lagi digunakan karena sangat kurus dan kuku.

angkat tangan untuk perdamaian

Dan ada versi lain yang mengatakan bahwa pria ini mengangkat lengannya untuk memisahkan dirinya dari kesenangan kehidupan dunia yang fana. Amar telah menyatakan alasan untuk terus-menerus menjaga tangan kanannya terangkat sebagai simbol bahwa ia dan masyarakat di seluruh dunia menginginkan perdamaian dunia.

Dengan hal itu, kakek ini berharap perdamaian dunia bisa segera terwujud. Banyak pengikut telah mengikuti aksi ini dengan mengangkat lengan mereka selama bertahun-tahun, atau bahkan berpuluh-puluh tahun.

Untuk melakukan aksinya ini Amar mengatakan kalau awalnya memang sangat pegal dan menyakitkan. Namun seiring berjalannya waktu, dia sudah terbiasa dengannya.

kake ini angkat tangan selama 44 tahun

“Saya tidak meminta terlalu banyak. Mengapa kita bertengkar antar sesama manusia, mengapa kita memiliki begitu banyak kebencian dan permusuhan satu sama lain?” ujarnya.

Kini otot di lengan kanannya mengalami atrofiasi, hingga membuat tangannya terjebak dalam posisi vertikal. Namun hal itu tak menyurutkan tekad dalam perjuangan tersebut.

“Saya ingin semua orang India hidup dengan damai. Saya juga ingin seluruh dunia hidup dalam damai selamanya,” pungkasnya.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...