Ereksi Tiap Pagi Ternyata Menandakan Kondisi Kesehatan Anda

Ereksi Tiap Pagi Ternyata Menandakan Kondisi Kesehatan Anda

Bagi pria akan tak asing lagi dengan sebuah istilah yang menyebutkan 'Tidur Sendiri tapi Bangun Berdua', hal itu menggambarkan kalau hampir setiap pria biasa mengalami Ereksi di pagi hari. Namun, ternyata ereksi di pagi hari bisa bertanda kondisi kesehatan pada pria.

Secara sederhanya, kejantanan pria tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mereka. Dan salah satu penanda kejantanannya atau keperkasaannya adalah ereksi yang kuat.

Menurut ahli biokimia Tommy Wood, keterkaitan keduanya secara spesifik yakni ereksi pagi hari mengindikasikan kadar testosteron Anda serta kesehatan secara keseluruhan dalam kondisi baik. Ia menjelaskan kalau hormon pada area otak frontal dan nucleus accumbens serta penanda biologis lainnya harus dalam keadaan normal dan sehat agar seseorang memiliki gairah seksual.

Jadi keinginan untuk bercinta akan berjalan alami dan tak bisa dihentikan, jika semuanya berjalan baik dalam tubuh dan otak. Kadar testosteron pria memuncak di pagi hari. Jika pria tak mengalami ereksi di pagi hari, ini bisa jadi indikator dia mengalami masalah kesehatan serius.

Selain itu, ereksi juga bisa jadi cara yang baik untuk melihat apakah Anda kurang berolah raga atau malah berlebihan. Karena, kurang olahraga mengurangi hormon testosteron dan mengurangi aliran darah sehingga menyebabkan kurang ereksi di pagi hari. Sebaliknya, terlalu giat berolahraga juga bisa menyebabkan konsekuensi serius, kombinasi antara stres fisik dan kurang kalori bisa menurunkan kadar hormon hingga 90 persen.

"Lagipula, ada alasan kenapa berlatih giat seperti dalam ajang Ironman adalah bentuk kontrasepsi yang baik," tulis Wood, dilansir dari laman Askmen.

Meski melihat kondisi kesehatan dengan hanya mengamati penis tidak lebih baik dari periksa ke dokter. Akan tetapi cara ini juga cukup nyaman untuk lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Dan bila terbiasa mengalami ereksi di pagi hari dan menyadari kondisi kelamin Anda tidak seperti biasanya, itu merukapan pertanda untuk segera mengecek tingkat stres, aktivitas, serta kualitas tidur Anda.

Nah jadi perhatikan 'senjata' Anda setiap pagi ya?

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...