Gunakan Sumpit Saat Makan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Gunakan Sumpit Saat Makan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Memiliki tubuh yang ideal memang menjadi dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Bukan hanya akan menunjang penampilan, ukuran tubuh yang ideal juga bisa lebih menjauhkan kita dari berbagai penyakit berbahaya.

Hal itu akan semakin penting bila kita melihat data yang diungkapkan Dr. David Haslam, dari National Obesity Forum. Dimana sekitar 24 persen dari populasi manusia mengalami obesitas alias kelebihan berat badan. Dia juga bilang, penderita obesitas sendiri berisiko lebih besar terserang penyakit diabetes tipe-2, jantung, bahkan kanker, ketimbang mereka yang berbadan normal.

Karena hal itu, banyak cara dan tips yang diungkap untuk bisa membantu menurunkan berat badan. Namun salah satunya cara yang unik menurut Kimiko Barber, penulis buku The Chopsticks Diet. Menurutnya makan pakai sumpit pada dasarnya bisa bantu turunkan berat badan.

Mudah dan simple kan? namun bagaimana caranya makan pakai sumplit bisa menurunkan berat badan?

Untuk makan menggunakan sumpit perlu konsentrasi saat mengambil makanan hingga masukkan ke mulut. Dan untuk jumlah makanan dibawa pun biasanya tak banyak, beda dengan sendok atau makan menggunakan tangan langsung yang sanggup tampung makanan dalam jumlah besar.

“Perlu diketahui, makan pakai sumpit akan perlambat tempo makan. Dengan begitu, Anda pun bakal makan lebih sedikit. Dalam hal ini, otak butuh waktu sekitar 20 menit untuk tahu apakah tubuh sudah kenyang atau belum,” katanya seperti dilansir The Telegraph.

Mungkin cara ini bisa membantu Anda yang memang tengah menjalani program penurunan berat badan.

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google