Heboh Foto Ahok Berenang di Pantai, Seorang Jurnalis Akui Foto Tersebut

Heboh Foto Ahok Berenang di Pantai, Seorang Jurnalis Akui Foto Tersebut

Kabar keberadaan mantan Gunernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Kelapa Dua Depok banyak dipertanyakan orang. Pasalnya, meski Ahok termasuk orang yang terkenal dan memiliki banyak kolega, namun belum ada foto atau bukti kalau Ahok tengah berada di rutan. Baik tengah di jenguk atau sedang ada dalam jeruji.

Dan kini netizen dihebohkan dengan tersebarnya foto Ahok yang tengah mandi di pantai. Sontak saja foto tersebut menjadi perbincangan di sosial media. Akun Facebook bernama Ful (shaiful.wahyudi.1) yang menyebarkan foto Ahok itu sambil memberikan caption

“Silahkan Bantah Bahwa Ini Bukan Ahok. Dengan Menunjukkan Foto Ahok Di Penjara. (Mako Brimob?) Kalau Ada”. tulisnya.

Postingan Ful itu disebar netizen hingga ratusan kali. Dan banyak yang yakin kalau itu foto Ahok yang tengah ada di luar penjara. Namun, ada juga orang yang menyebut itu hoax, meski tidak menyertakan bukti yang dipinta pengunggah.

Namun seperti dilansir dari Pojok satu, fakta yang sebenarnya kalau foto Ahok berenang di pantai Belitung itu dijepret oleh jurnalis Kompas.com bernama Fabian Januarius Kuwado. Foto tersebut diambil Sabtu, 15 Februari 2014. Ketika itu, Ahok yang masih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta pulang kampung untuk berlibur. Dia mengajak beberapa pejabat pemprov dan jurnalis.

Nah bagaiman menurut Anda?

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google