Heboh, Foto Bugil Ratusan Marinir Perempuan AS Beredar di Internet

Heboh, Foto Bugil Ratusan Marinir Perempuan AS Beredar di Internet

Sejumlah foto bugil para marinir perempuan Amerika Serika diduga beredardi internet dan dibagikan secara luas melalui media sosial Facebook di sebuah halaman grup bernama Marines United yang memiliki sekitar 30 ribu anggota yang kebanyakan masih aktif bertugas.

Korps Marinir Amerika Serikat kini tengah menyelidiki tuduhan tentang beredarnya foto tersebut yang datang dari para veteran. Menurut harian Marine Corps Times, kasus ini bahkan diduga melibatkan ratusan anggota marinir AS yang saling membagikan foto bugil itu.

Seperti dilansir USA Today, Senin (6/3), kabar ini pertama kali diungkap oleh situs berita veteran marinir Sabtu lalu, Reveal News. Dan juru bicara Korps Marinir Mayor Clark Carpenter membenarkan instansinya kini tengah menyelidiki kasus ini.

Seorang mantan marinir yang kini bekerja sebagai kontraktor pertahanan pernah membagikan sebuah tautan berisi foto-foto bugil itu, termasuk keterangan nama dan unit tugas para perempuan telanjang itu. Seperti dilaporkan surat kabar the Washington Post. Mengenai hal ini, Seorang anggota marinir perempuan bernama Marisa Woytek mengatakan kalau sejumlah foto dirinya diambil dari akun Instagram tanpa seizin dia dan dipajang di Marines United dalam enam bulan terakhir.

"Dilecehkan secara seksual di Internet membuat nama baik Korps Marinir rusak di mata saya," ujarnya.

Menurut Woytek, banyak rekan marinir perempuan mengalami hal yang dia rasakan tapi takut untuk bersuara karena khawatir akan pembalasan dari anggota yang lain.

Mengenai hal ini, Korps Marinir AS mengeluarkan pernyataan sebagai berikut: "Korps Marinir sangat prihatin atas tuduhan terkait komentar dan foto-foto cabul yang disebar di situs tertutup. Perilaku ini menghancurkan moral, merusak kepercayaan, dan merendahkan martabat individu. Korps Marinir tidak memaafkan perbuatan semacam ini yang telah merusak nilai-nilai pokok instansi,"

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...