Heboh, Para PNS Ini Bekerja di Dalam Ruangan Sambil Pakai Helm Motor

Menggunakan helm saat bekerja bukanlah hal yang aneh bagi para driver ojek, atau mereka yang bekerja dengan menggunakan sepeda motor. Namun bagaimana bila para PNS yang bekerja diruangan juga selalu mengenakan helm motor?

Pasti jawabannya ngawur atau ada ada saja. namun hal itulah yang terjadi di India dan tengah menjadi perbincangan hangat disana.

Sebuah video memperlihatkan bagaimana para karyawan yang harus memakai helm motor selama bekerja di dalam ruangan kantor. Dan hal ini terjadi di sebuah kantor pemerintahan di Areraj, Distrik Champaran di Bihar, India.

Dalam video terlihat para karyawan yang bekerja di dalam ruangan dan berada di depan komputer masing-masing sambil memakai helm motor di kepalanya. Sontak saja video itu pun menjadi perhatian media.

Saat dilakuan investigasi, hal itu dilakukan bukan hanya untuk candaan melainkan karena bangunan kantor yang sudah dinyatakan berbahaya berdasarkan pemeriksaan keamanan pada dua tahun lalu. Sayangnya, tidak ada aksi untuk memindahkan para pekerja ke lokasi yang lebih aman.

“Situasi ini menjengkelkan saat hujan turun karena dalam gedung ikut basah, dan membahayakan peralatan dan catatan kantor. Hal ini sudah dilaporkan secara tertulis beberapa kali kepada kantor pusat, tetapi tidak ditanggapi,” ungkap Amit Kumar Pandey, salah seorang pekerja di sana.

Para karyawan mengenakan helm untuk melindungi kepala mereka dari air yang menetes dari atap dan serpihan bagian dari atap yang ikut jatuh.

Senada dengan Amit, salah satu karyawan lainnya, Parvez Ahmad, menilai kalau bangunan kantor mereka adalah bangunan tua. Dinding dan atapnya sudah rusak dan air menetes bila hujan sehingga atap bisa runtuh kapan saja.

Namun, karena mereka tidak bisa meninggalkan tugas, akhirnya mereka memutuskan untuk memakai helm motor selama bekerja di dalam ruangan kantornya. Hal itu lantaran suda banyak karyawan yang terluka akibat tertimpa serpihan lapisan atapnya.

Setelah video ini menjadi viral, akhirnya pemerintah setempat mengumumkan akan memindahkan kantor secepat mungkin. Namun sayangnya, 4 karyawan yang ada pada video tersebut tetap disalahkan. Karena dianggap telah menceritakannya kepada media, daripada memecahkan masalah secara internal dahulu.

Nah, bagaimana menurut Anda?

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...