Hemat listrik, Ibu-Ibu Ini Nongkrong di Mini Market Sambil Numpang Nanak Nasi

Hemat listrik, Ibu-Ibu Ini Nongkrong di Mini Market Sambil Numpang Nanak Nasi

Pencabutan subsidi listrik untuk golongan diatas 450 VA dan kabar kenaikan tarif dasar listrik memang cukup meresahkan masyarakat. Meski sempat dibantah adanya kenaikan oleh pihak pemerintah. Namun, dikatakan subsidi dicabut atau listrik naik, tapi yang jelas menghemat penggunaan listrik di rumah sudah menjadi suatu hal sering di kampanyekan.

Nah salah satu cara yang lumayan cerdik bagi Anda yang mau menghemat listrik, meski tetap akan merugikan satu pihak juga. Yaitu dengan cara nongkrong di mini market.

Kok bisa?

Seperti dilansir dari akun Twitter @ismanhs yang membagikan sebuah foto dimana para ibu-ibu nongkrong di mini market dengan menyolokkan rice cooker ke colokan-colokan listrik yang tersedia di mini market tersebut.

Biasanya memang beberapa mini market menyediakan tempat mencolok listrik untuk charge handphone. Dan biasanya dijadikan tempat nongkrong (sambil nunggu baterai HP penuh).

"Nongkrong di Sevel sambil nyolok hape? Cemen itu sih. Di Alfamart Cikutra dong, ada ibu-ibu nongkrong sambil nyolokin… rice cooker." keterangan unggahan tersebut.

Hal tersebut sontak langsung mengundang tanda tanya dan keheranan dari netizen. Seperti @Frimawan yang langsung bertanya kepada pemilik foto.

numpang masak di minimarket

"Waduh serius itu? Hahahaha," ungkapnya.

"Serius ini. Gue malah lebih takjub karena orang di sekitar cuek. Kayak biasa aja gitu." jawab @ismanhs.

"Glek! Saya tersalip, sebagai warga sekitar Cikutra belum ketemu pemandangan ini." komentar dari @ikhlasulamal.

"Barangkali kehabisan pulsa token lg setengah masak." komentarsalah satu netizen yang membela ibu-ibu tersebut.

Namun ada juga yang mengatakan kalau yang ada di gambar tersebut adalah power bank.

"Itu Power bank kang. Rice Power. 1 liter beras kira kira jadi 700 gram nasi. Menghasilkan sekitar 900 Kalori," ungkap akun @d_baonk.

Bila hal itu benar pastinya akan mengurangi beban listrik dirumah, namun pengelola mini market juga mungkin akan rugi dengan hal ini.

Nah bagai mana menurut Anda?

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google