Jamuan Makan Malam Orang Terkaya Sejagad Ini, Wajib Dihadiri Dengan Rambut Warna Emas

Jamuan Makan Malam Orang Terkaya Sejagad Ini, Wajib Dihadiri Dengan Rambut Warna Emas

Sebuah jamuan makan malam amal yang dilaporkan diorganisir oleh Zhang Jian, warga China yang menyatakan diri sebagai “orang terkaya sejagad di masa depan” ini wajib dihadiri dengan rambut berwarna emas atau kuning. Sekitar 1.000 orang menghadiri makan malam yang digelar di Chai Leng Park, Penang, pada hari Minggu.

Menariknya, setiap orang yang hadir harus membayar 200 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp623 ribu untuk bisa makan malam. Jika tidak mengecat rambut dengan warna kuning atau pun emas, maka tidak akan diizinkan masuk. Sedangkan bila datang dengan rambut dicat warna emas akan dijanjikan insentif sebesar 1.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp3 juta.

Seperti dilaporkan media Malaysia, The Star, Selasa (6/6/2017), sebagian besar pengunjung tiba dengan kendaraan yang terdaftar sebagai kendaraan di luar Penang. Beberapa pengunjung juga ada yang tiba dengan bis sewaan. Makan malam itu berjalan tertutup dan wartawan dilarang memasuki aula komunitas itu untuk meliput makan malam.

Meski disebut sebagai yang mengordinir, Zhang yang menyatakan diri sebagai “orang terkaya di dunia di masa depan” tidak terlihat saat makan malam. Zhang dikenal sebagai pebisnis yang menjalankan perusahaan pemasaran multi-level. Bukan kali ini saja ia mengadakan makan malam amal ini. Pada bulan April lalu, Zhang dilaporkan menyelenggarakan makan malam amal serupa di Johor Baru, Kuala Lumpur dan juga di Sabah.

Acara makan malam amal ini juga dihadiri sejumlah wanita dengan rambut kepala dicukur. Ada juga yang terlihat dengan tato bergambar wajah Zhang sebagai dukungan untuk pebisnis tersebut. Pihak Zhang tak menjelaskan tujuan makan malam amal yang mengundang banyak orang ini. Namun, Zhang dilaporkan kerap menggelar acara serupa di Malaysia.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...