Kebablasan, Saat Sunat Dokter Ini Potong Hingga 'Kepala'

Kebablasan, Saat Sunat Dokter Ini Potong Hingga 'Kepala'

Sebuah kejadian nahas menimpa seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun ketika ia melakukan operasi sunat di sebuah klinik di Taman Cheras Utama, Kajang, Malaysia, tak sengaja dokter memotong organ vitalnya.

Seperti dikutip dari situs Thestar (28/12/2016), insiden tersebut terjadi pada Selasa, 20 Desember lalu sekitar pukul 08.15 waktu setempat. Bocah itu melakukan sunat dengan metode sunat laser.

Namun, setelah sunat dilakukan, dokter mengatakan kepada sang ayah bahwa ia tak sengaja telah memotong bagian kepala organ vital anak yang tidak disebutkan identitasnya tersebut.

Karena kejadian tersebut, sang bocah dilarikan ke Rumah Sakit Universiti Kebangsaan Malaysia, yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk operasi pemasangan kembali kepala organ vital.

Sang ayah dari bocah tersebut lalu mengajukan laporan kepada pihak berwenang setempat. Salah satu perwira polisi di Distrik Kajang, Othman Nanyan, mengatakan telah memulai penyelidikan dan mulai mewawancarai beberapa petugas medis dan orang-orang yang terlibat dalam operasi.

Dan berdasarkan penyelidikan, dokter yang menangani operasi sunat laser tersebut telah mengantongi pengalaman kerja selama 21 tahun dan merupakan lulusan dari University of Karachi, Pakistan. Sementara itu, klinik tempat operasi telah beroperasi selama 15 tahun dan tidak terdaftar di Departemen Kesehatan Malaysia.

Pihak kepolisian mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan nantinya bila memang terbukti bersalah, dokter tersebut akan dijatuhi hukuman maksimal dua tahun penjara dan denda dalam jumlah cukup besar.

Sementara itu bocah yang alat vitalnya terpotong tersebut kini tengah menjalani proses pemulihan pascaoperasi.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...