Mendengar Auman Harimau Belasan Monyet Mati Bareng Karena Serangan Jantung
Newslions/SWNS.com

Mendengar Auman Harimau Belasan Monyet Mati Bareng Karena Serangan Jantung

Mendengar korban meninggal karena serangan jantung memang bukan hal aneh lagi, hal itu lantaran penyakit serangan jantung ini menjadi 'pembunuh' nomor satu di dunia dengan jumlah korban meninggal terbanyak.

Namun, keganasan serangan jantung ini ternyata bukan hanya menyerang manusia. Belasan ekor monyet di India juga mati setelah menderita serangan jantung.

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, belasan ekor monyet mati setelah menderita serangan jantung secara bersamaan karena kaget mendengar auman seekor harimau di sebuah hutan di India Utara.

Awalnya warga lokal sempat merasa heran melihat belasan ekor monyet tergeletak dengan kondisi tak bernyawa saat membuka hutan di wilayah Kotwali Mohammadi. Dan awalnya seorang dokter hewan yang didatangkan menduga belasan monyet itu keracunan.

Karena dugaan tersebut, bangkai binatang primata itu kemudian dibawa ke laboratorium untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diperiksa, dokter hewan terkejut karena monyet-monyet itu semuanya tewas karena menderita serangan jantung.

Dan diduga satu-satunya penyebab monyet-monyet itu mati karena terkejut dan mengalami serangat jantung setelah mendengar seekor harimau mengaum.

" Menurut laporan post-mortem, monyet-monyet tersebut mati karena serangan jantung. Monyet-monyet itu bisa saja mati karena mendengar auman harimau karena harimau sering melintasi di daerah itu," ujar dokter hewan Dr Sanjeev Kumar.

Warga desa melaporkan, harimau memang sering berada di daerah tersebut dan mengeluarkan suara auman ketika belasan bangkai monyet itu ditemukan.

Sebuah video yang menjadi viral di media sosial memperlihatkan bagaimana belasan bangkai monyet tersebut ditemukan dan dimasukan ke dalam kantong plastik oleh para petugas kehutanan.

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google