Meriahkan HUTRI ke 72, Pemerintah Akan Undang Girls Band Korea

Meriahkan HUTRI ke 72, Pemerintah Akan Undang Girls Band Korea

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus sudah mulai dilakukan persiapan. Namun hal yang menjadi perbincangan, kabarnya kali ini pemerintah akan hadirkan Girlband Korea "Girls Generation" untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 ini.

Hal itu dipastikan oleh kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Ia mengatakan dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jumat (28/7), akan menghadirkan Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia.

"Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD," katanya.

Selain itu, rencananya akan ada sebuah pertunjukan yang cukup luar biasa yaitu akan digelar atraksi 300 drone di langit Monumen Nasional (Monas) dari intel teknologi. Rangkaian acara ini juga sekaligus dalam acara setahun menjelang Asian Games tahun 2018.

"Akan ada 300 drone berdemo di langit Monas dengan konfigurasi sangat kreatif," tambahnya.

Atraksi drone ini akan digelar pada tanggal 18 Agustus mendatang. Sebanyak 300 drone akan memulai atraksinya malam hari karena drone akan membentuk konfigurasi cahaya lampu. Diyakini, hal tersebut akan sangat menyita perhatian. Dia mengaku atraksi drone ini akan menjadi kedua di dunia.

"(Atraksi drone) akan menjadi atraksi yang sangat luar biasa karena baru dua kali diselenggarakan di dunia dan yang kedua kali di Indonesia Jakarta untuk memperingati countdown Asian Games 2018," ujarnya seperti dilansir Merdeka

Dengan mengundang girlband dari negara lain, pesta, dan hura-hura untuk menggelar Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema: “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” mendapat pro dan kontra. Banyak pihak yang menyambut baik rencana tersebut namun tak sedikit juga yang menyayangkannya.

Pasalnya bila biaya untuk mengundang girl band atau siapapun untuk hingar bingar menggelar acara kemerdekaan RI tersebut diberikan kepada LVRI, Legiun Veteran Republik Indonesia, yaitu organisasi yang menghimpun para veteran untuk diberikan kepada anggotanya yang sekarang mungkin sudah tinggal sedikit dan sudah sepuh pasti akan sangat berarti buat mereka, selain akan membuat mereka bahagia, juga akan membuat mereka bangga di akhir sisa hidup mereka.

Karena tanpa ada perjuangan para veteran ini dimasa lampau, maka kemerdekaan ini tak akan ada. bagaimana menurut Anda?

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google