Ilustrasi pembayaran di gerbang tol

Nah Loh, Kini Sopir Ngotot ke Petugas Pakai Kartu Saat Mesin EDC Tol Rusak

Saat mulai diberlakukan nya e-money di gerbang tol, kita sempat disajikan video yang merekam perdebatan petugas tol dan seorang sopir. Saat itu, sang sopir ngotot bayar tunai namun tol tersebut sudah menerapkan e-money.

Namun, saat para sopir telah terbiasa dengan pembayaran menggunakan e-money. Kini terjadi perdebatan kembali antara sopir dan petugas tol.

Dimana saat sang sopir melintas tol, kebetulan mesin EDC untuk merekam kartu e-money sedang rusak. Sang sopir menolak membayar tunai dan ngotot menggunakan kartu. Alasannya, karena sebelumnya pernah saat dirinya membayar tunai ditolak dan harus pakai kartu.

Petugas sudah coba menjelaskan, namun sang sopir ini tetap menolak membayar dengan uang tunai. Padahal dalam rekaman yang diunggah, sopir mengaku sebenarnya punya uang cash, tapi tetap tidak mau bayar tunai, karena sebelumnya petugas mengaku semua tol sudah menerapkan sistem e-money.

Karena tidak mau membuang banyak waktu dan juga antrean mobil debalakngnya sudah mengular panjang, akhirnya petugas tol membiarkan mobil tersebut melintasi tol gratis.

Namun video yang tersebar setelah diunggah akun Facebook, Wiwid Ramane GaLuh ini, belum diketahui dimana lokasi kejadian itu berlangsung.

"Dapet video dari temen mbah, bales dendam ceritanya... Kemarin dia mau bayar tol pakai tunai tidak diterima, tadi giliran mesinnya rusak dan tidak bisa melayani e-money dia disuruh bayar pakai tunai gak mau, untung mas2 penjaganya baik hati, dibukalah portal tolnya, tanpa bayar." tulis dalam keterangan unggahannya.

Nah bagaimana menurut Anda?

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google