Pemain Sepak Bola Ini Mendapat Kartu Merah Karena Kentut Terlalu Keras

Pemain Sepak Bola Ini Mendapat Kartu Merah Karena Kentut Terlalu Keras

Seperti yang kita ketahui kartu merah di sebuah pertandingan sepak bola akan diberikan kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras dan membahayakan atau telah dua kali mendapatkan peringatan berupa kartu kuning.

Namun, ternyata seorang Adam Lindin Ljungkvist, pemain klub divisi sembilan di Swedia terkena kartu merah gara-gara hal sepele. Ia di usir dari lapangan oleh wasit karena kentut sembarangan. Wasit tiba-tiba mendatangi dan memberinya kartu kuning kedua, sehingga dia harus keluar dari lapangan.

"Saya harus kentut karena sakit perut. Tapi tiba-tiba mendapatkan kartu kuning kedua. Saya kaget, ini adalah hal paling aneh sepanjang bermain sepakbola," ujarnya pada (24/6/2016) lalu.

gara gara kentut

Sementara, wasit Dany Kako yang menjatuhkan hukuman kartu merah kepada pemain tersebut memberikan penjelasan. Kalau hal tersebut menunjukkan perlakuan yang tidak sopan, Ia menduga Ljungkvist sengaja buang gas untuk memprovokasi lawan.

"Saya menangkap itu sebagai tindakan provokasi. Dia dihukum karena perilaku tidak pantas," ujarnya.

Meski Adam telah melakukan tuntutan karena ia tidak terima dengan tindakan yang dilakukan oleh Dany. Namun wasit tetap dengan keputusannya, Dany juga beranggapan bahwa suara kentut Adam yang terdengar nyaring dapat menimbulkan tindakan yang tidak sportif.

Kristoffer Linde, salah satu tim penyerang Pershagen FK yang merupakan tim lawan, ikut memberikan kesaksian bahwa ia juga mendengarkan suara kentut yang cukup keras bahkan sampai terdengar dari kejauhan dan ia menganggap hal tersebut adalah hal yang aneh yang pernah terjadi di lapangan.

Jadi jangan pernah memaksakan bermain sepak bola saat kondisi perut tidak baik yah, bisa jadi anda diusir wasit karena hal yang sama.

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google