Ronaldo Resmi Memeluk Islam dan Mengganti Namanya

Ronaldo Resmi Memeluk Islam dan Mengganti Namanya

Baru baru ini beredar kabar bahwa Ronaldo berpindah keyakinan memeluk agama Islam dan merubah namnya menjadi Khaerul Hafiz. Ternyata kabar tersebut memang benar adanya.

Akan tetapi Ronaldo yang mengubah keyakinannya itu bukanlah Cristiano Ronaldo yang sering disapa CR7, bintang sepakbola milik Club Realmadrid. Melainkan Ronaldo Karol, warga Perumahan Erfina Kencana Regency Cibinong, Bogor.

Ronaldo Karol resmi memeluk agama Islam disaksikan para jamaah shalat Jumat di Masjid Baitul Faidzin di Komplek Pemkab Bogor, Jumat (21/10). Prosesi pengucapan dua kalimat shadat ini terbilang istimewa, karena langsung dampingi oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Adjie.

Dan sebagai saksinya ada Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asep Saefudin, Imam Besar Masjid Baitul Faidzin, dan puluhan umat Islam.

“Mulai hari ini saudara Ronaldo Karol sudah beragama Islam dan namanya berganti menjadi Khaerul Hafiz,” kata Mukri Adjie, seperti dilansir Radar Bogor.

Menurut Mukri Adjie, Ronaldo Karol sendiri sebelumnya memeluk agama Katolik. Ia berpindah keyakinan tanpa ada paksaan. Bahkan dirinya memantau langsung selama satu bulan keseriusan Ronaldo memeluk agama Islam.

“Ini bukti bahwa Islam tidak memaksakan dalam mensiarkan agama. Islam tidak menyebarluaskan agama dengan membagikan mie instan atau barang lain supaya orang yang sudah beragama memeluk agama Islam,’’ tegasnya.

Mungkin saat mendengar nama Ronaldo masuk Islam, pikiran kita akan tertuju pada seorang CR7. Pasalnya memang CR7 sendiri sering diberitakan dekat dengan islam.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...