Satu Keluarga Diturunkan dari Kereta, Karena si Bapak Kepergok Melakukan ini di Toilet

Satu Keluarga Diturunkan dari Kereta, Karena si Bapak Kepergok Melakukan ini di Toilet

Satu keluarga diturunkan dari kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) tujuan stasiun Solo Balapan di Stasiun Rewulu Bantul Yogyakarta, Jumat (4/8/2017), setelah si bapak tepergok melakukan yang dilarang di kereta.

Sejumlah pegawai kereta membenarkan kejadian tersebut. Salah satunya Iwan, seorang satpam mengakui kejadian itu. Dimana saat itu, dirinya sedang bertugas menjaga pintu di stasiun. Seorang penumpang pria tepergok merokok di toilet oleh polsuska (polisi khusus kereta).

"Waktu itu yang turun tiga orang, bapak, ibu dan seorang balita," katanya ditemui di stasiun Rewulu, seperti dilansir dari Kompas.com.

"Kelihatannya (kemudian) diantar ke Stasiun Lempuyangan oleh warga. Saya tidak sempat menanyakan mengenai identitas mereka," lanjutnya.

"Penumpang itu sempat ngomong jika dulu merokok di kereta tidak apa-apa," imbuh dia.

Penumpang kereta api memang tidak diperbolehkan merokok saat ada dalam kereta. Ketentuan penumpang nomor 5 seperti tertulis di laman kereta-api.co.id menyebutkan,

"Semua perjalanan kereta api adalah perjalanan bebas asap rokok, tidak diperkenankan merokok di seluruh rangkaian kereta api". Penumpang yang kedapatan merokok di atas kereta api, akan diturunkan pada kesempatan pertama.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...