Seekor Beruang Curi Mobil yang Diparkir di Halaman Rumah

Seekor Beruang Curi Mobil yang Diparkir di Halaman Rumah

Seorang pria yang tinggal di Durango, Colorado, Amerika Serikat. Ron Cornelius harus terbangun sebelum waktunya. Hal itu lantaran pihak kepolisian menelepon untuk mengabarkan mobilnya ditemukan hancur karena kecelakaan.

Ia pun langsung mengecek ke halaman rumah tempat dia memarkirkan mobil itu semalam. Dan benar saja, mobilnya tidak ada di tempat. Bukan hanya itu, kotak suratnya juga rebah ke tanah. Dia pikir ini merupakan aksi pencurian.

Namun alangkah kagetnya ia, saat mendatangi lokasi kejadian dan melihat kerusakan dan kotoran segar di dalam mobilnya, yang membuktikan kalau mobilnya dicuri oleh seekor beruang.

“Biasanya, saya belum bangun pada pukul 05.00, kecuali jika ada seekor beruang mengendari mobil di jalan,” celotehnya kepada Durango Herald, disunting dari BBC, Selasa (8/8/2017).

Juru bicara kepolisian daerah La Plata, Dan Bender menjelaskan, beruang hitam besar itu sebenarnya hanya bermaksud mencari makanan di dalam mobil. Sebab cadangan makanan mereka di hutan sudah habis.

Ia sendiri mengaku sudah terbiasa menerima laporan beruang yang masuk mobil penduduk setempat. Sedikitnya, dia menemui 2-3 beruang terjebak di dalam mobil setiap pekan di kawasan tersebut. Menariknya, beberapa beruang mampu membuka pintu mobil. Lalu mengendus masuk.

beruang curi mobil

Meski demikian, baru kali ini, dia mendapati ada beruang yang masuk dan tak bisa keluar, kemudian meluncur begitu saja dengan mobil yang ia masuki. Bender yakin, beruang itu terkejut dan panik ketika menyadari mobilnya bergerak. Dia mencoba menghentikan lajunya dan ingin keluar dari sana, tetapi berakhir dengan memedal gas.

Saat ditemukan, mobil itu dalam keadaan yang amat mengenaskan. Bukan saja karena badan luar mobil hancur, tetapi dalamnya juga bernasib sama. Kaca depan pecah, jok mobil habis tercabik-cabik, setirnya tercabut dari dashboard, begitu juga radio, layar penunjuk kecepatan dan corong AC.

Dengan adanya kejadian ini, polisi setempat mengimbau warganya agar selalu mengeluarkan makanan dari mobil. Ingat juga untuk mengunci pintu mobil mereka sebelum ditinggal pergi atau tidur.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...