Spanduk Ramadhan 1 Syawal di Bekasi Ini Bikin Heboh

Spanduk Ramadhan 1 Syawal di Bekasi Ini Bikin Heboh

Hal yang telah menjadi kebiasaan bila memasuki bulan Ramadhan maka akan muncul banyak spanduk yang berisi ucapan menyambut serta selamat menjalankan ibadah puasa.

Namun ada sebuah spanduk ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa yang dipasang di jembatan penyebrangan orang (JPO) di Bekasi, Jawa Barat, yang sekilas tampak biasa dan tak ada keanehan pada spanduk tersebut.

Akan tetapi, jika dilihat seksama, ada kejanggalan dalam penulisan spanduk tersebut yang membuat spanduk dan kota Bekasi menjadi gunjingan para netizen yang melihatnya.

Dimana pada spanduk yang sepertinya ditunjukan untuk menyambut bulan puasa itu, tertulis tanggal 1 Syawal 1437 Hijriah. Padahal, seperti yang diketahui, umat Islam menjalankan puasa di bulan Ramadan. Dan satu sawal merupakan perayaan Hari Idul Fitri atau berakhirnya Ramadhan.

Sontak saja, kesalahan penulisan pada spanduk ini menjadi pembicaraan oleh para pengguna sosial media. Tak sedikit komentar kocakpun ditujukan untuk menyindir spanduk yang dibuat Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bekasi itu.

" Hanya ada di Bekasi: Puasa Ramadan di bulan Syawal," cuit pemilik akun @wasissas itu.

" Ya namanya juga Bekasi. Di sini Lebaran, di sana baru mulai puasa," tultimpal pemilik akun @gilangkukuh.

Bagaimana menurut Anda?

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...