Vidio Pasien BPJS Diusir Pihak Rumah Sakit

Meski dipandang sebagai terobosan hebat dalam masalah kesehatan Nasional, program BPJS masih saja banyak permasalahan. Baik dari pelayanan, antrean dan ketersediaan ruangan serta obat. Dan baru-baru ini bahkan ada pasien BPJS yang harus di pulangkan secara paksa oleh pihak rumah sakit.

Seorang pasien BPJS yang sudah berusia tua harus dipulangkan paksa oleh Manajemen Rumah Sakit Kotamobagu, Sulawesi Utara. Karena sang pasien sudah dirawat lebih dari 15 hari, padahal kondisinya masih sakit.

Seperti diberitakan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (12/10/2016), Alfred Daroe masih terbaring lemah di ruang rawat inap Rumah Sakit Kotamobagu, Sulawesi Utara, karena sakit asam lambung yang dideritanya belum sembuh.

Namun, anggota keluarga kakek berusia 63 tahun ini sudah berkemas-kemas, pada Selasa, 11 Oktober 2016. Sebab dokter yang merawat, sudah meminta Aflred untuk dirawat di rumah. Mirisnya hal itu bukan karena pertimbangan medis melainkan karena pasien BPJS hanya boleh menjalani rawat inap maksimal selama 15 hari. Selain itu pihak rumah sakit juga khawatir penyakit yang diderita Alfred akan menular ke pasien lain.

Pihak keluarga tak punya kuasa apa-apa untuk tetap bertahan di rumah sakit. Padahal pasien belum sembuh dan kondisinya masih lemah. Untuk masalah ini, tidak ada seorang pun dari pihak rumah sakit yang bersedia menjelaskan alasan memulangkan pasien BPJS yang masih sakit.

loading...
loading...
 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google
 

 
loading...