Waw, Lukisan Mosaik Wanita Ini Terbuat Dari 20.000 Paku

Waw, Lukisan Mosaik Wanita Ini Terbuat Dari 20.000 Paku

Menggantung lukisan di dinding memang biasanya menggunakan paku. Namun bagaimana kalau lukisan tersebut ternyata terbuat dari dua puluh ribu paku?

Bagaimana bisa kumpulan paku menjadi sebuah lukisan?

Hal itu lah yang ditampakan oleh karyaseni yang baru saja diselesaikan Bruce Mackley, seorang seniman yang fokus pada karya-karya patung, desain grafis, dan lukisan. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya, Mackley kali ini memanfaatkan puluhan ribu paku untuk dijadikan sebuah lukisan mosaik telanjang yang menakjubkan.

Tak tanggung tanggung, sebanyak 20.000 paku disusun dengan sangat cermat ke dalam bingkai yang kemudian diberi warna sesuai dengan kedalaman paku.

lukisan mosaik dengan paku

“Membuat ini bisa sangat membosankan sekaligus menantang, perlu keluwesan tangan karena bekerja dengan pengulangan yang sangat lama.” kata Mackley seperti yang dikutip dari laman Boredpanda.

Dengan susah payah dan menghabiskan waktu hingga ratusan jam Mackley mengerjakan bagian demi bagian karyanya ini. Ia mengatur dan menyesuaikan kembali warna paku untuk mendapatkan efek tertentu yang diinginkan. Tak pelak, kesabaran dan fokus sangat dibutuhkan untuk menghasilkan efek tiga dimensi pada karya mosaik yang ia kerjakan.

Dan pastinya dengan menggunakan 20.000 paku sebagai bahan pembuatan, terbayang berapa berat lukisan tersebut. Dan saat ditimbang lukisan berat ini mencapai 160 kilogram dengan tinggi hingga 7 kaki atau sekitar 2 meter lebih. Hingga untuk membawa dan memindahkan lukisan itu, Mackley membuat sendiri troli khusus.

Uniknya, layaknya huruf braille orang yang tidak bisa melihat atau buta, bisa merasakan objek lukisan dengan meraba seluruh bagian lukisan.

Nah pastinya lukisan tak bisa digantungkan di dinding dengan sebuah paku biasa.

Bagaimana menurut Anda?

 
 

Bagikan artikel ini

Facebook Twitter +Google