Angkot Modern dengan AC dan TV dan Tarip Murah Segera Beroperasi di Bogor, Bisa bayar Non Tunai
Berita

Angkot Modern dengan AC dan TV dan Tarip Murah Segera Beroperasi di Bogor, Bisa bayar Non Tunai

Shabari ·

Selain kota hujan, Bogor juga terkenal dengan sebutan Kota Seribu Angkot. Hal itu karena jumlah angkutan kota atau angkot yang beroperasi di Bogor memang jumlahnya cukup banyak.

Angkot sendiri diminati lantaran mudah didapat dan tarip pun cukup murah. Meski angkot identik dengan angkutan panas dan kurang nyaman.

Nah sekarang, Angkot modern yang menawarkan kenyamanan pun akan segera beroperasi di Bogor.

Pada Sabtu, 8 September 2018, Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (KODJARI) menggelar serah terima Angkot modern kepada Pemerintah kota dan Kabupaten Bogor.

Angkot ini Segera beroperasi pada akhir bulan ini. Dan diklaim akan bisa bersaing dengan transportasi online lain seperti Grab dan Gojek.

“Dengan memoderenisasi layanan seperti tersedianya Air Conditioner (AC) hingga TV, diharapkan penumpang nyaman sealigus dapat moda transportasi yang murah,” ujar Dewi pimpinan KODJARI, saat konferensi pers, seperti dilansir Tempo.

Selain kenyamanan, Dewi juga mengklaim angkot modern di Bogor ini akan punya tarif murah dan bersaing.

“Kami sudah tetapkan kalau batas tarif atasnya itu Rp 7 ribu dan kami juga mengupayakan sinergi dengan beberapa bank sehingga pembayaran bisa dilakukan cashless."ungkapnya.

Menariknya lagi, Cashless atau pembayaran non tunai ini bisa membuat tarif jadi lebih murah menjadi Rp 4 ribu. Sehingga diharapkan banyak penumpang kembali berminat menggunakan Angkot.

Untuk tahap awal hingga akhir September 2018, KODJARI sudah menyiapkan 26 unit Angkot modern. Dan pada awal tahun ditargetkan untuk tersedia sebanyak 120 unit, dan hingga Juni 2019 ditargetkan 200 unit.

“Intinya angkot modern ini akan jadi pilot project untuk menjadi angkot yang nyaman, aman didukung dengan pengemudi terlatih yang tentunya berseragam dan beridentitas. Juga sebagai sarana bagi perusahaan untuk beriklan,” ujar Dewi.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini