Bagan 16 Besar Piala Dunia 2018 Setelah Babak Penyisihan yang Penuh Kejutan Usai
Sport

Bagan 16 Besar Piala Dunia 2018 Setelah Babak Penyisihan yang Penuh Kejutan Usai

Shabari ·

Piala Dunia 2018 trlah menyelesaikan tahap penyisihan grup, dan pada Sabtu (30/6/2018) besok akan mulai memasuki fase knock out atau babak 16 besar.

Di setiap gelaran piala dunia, memang selalu menampilkan kejutan-kejutan terutama dari tim yang awalnya dianggap remeh namun berhasil masuk hingga 16 besar. Dan juga tim unggulan yang di hitung-hitung diatas kertas memiliki peluang jadi juara malah harus tersingkir dan pulang lebih dulu.

Dan salah satu kejutan adalah adanya 'Drama Korea' yang mengakibatkan terdepaknya tim juara bertahan Jerman dari babak penyisihan setelah kalah secara dramatis dari Korea Selatan.

Bila kita mrlihat bagan babak 16 besar Piala Dunia 2018 kali ini, tampak bagian kiri lebih ketat ketimbang bagia kanan. Pasalnya di kiri dihuni tim-tim favorit juara.

Disana ada tiga raksasa Amerika Latin, yakni Argentina, Brasil dan Uruguay. Selain itu, Belgia yang juga masuk salah satu favorit juara juga ada di bagian kiri. Dan hanya Jepang yang bisa memberi kejutan besar disana bila sanggup lolos dan maju ke final.

Artinya, negara-negara unggulan akan saling jegal sebelum masuk babak semi final.

Meski dianggap lebih enteng, di bagian kanan juga ada tiga tim unggulan yang dinanti sepakterjangnya seperti Spanyol, Inggris dan Kroasia.

Tapi kehadiran tim kuda hitam seperti Kolombia, Swedia dan tuan rumah Rusia tentu tak boleh dipandang sebelah mata.

Berikut kontestan babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Bagan Kiri:
Uruguay vs Portugal
Prancis vs Argentina
Brasil vs Meksiko
Belgia vs Jepang

Bagan Kanan
Spanyol vs Rusia
Kroasia vs Denmark
Swedia vs Swiss
Kolombia vs Inggris

Bagikan artikel ini