Bayi yang Baru Lahir ini, Ayahnya telah Meninggal 2,5 Tahun yang Lalu. Kok Bisa?
Unik Wanita

Bayi yang Baru Lahir ini, Ayahnya telah Meninggal 2,5 Tahun yang Lalu. Kok Bisa?

Shabari ·

Seorang wanita bernama Sanny Liu, yang merupakan janda dari Detektif polisi New York, Amerika Serikat (AS), Wenjian Liu yang disergap dan dibunuh 2,5 tahun yang lalu. Minggu ini, melahirkan bayi dari suaminya.

Namun bagaimana caranya seorang wanita melahirkan bayi suami yang telah meninggal 2,5 tahun?

Ternyata, hal itu bisa terjadi karena pada malam meninggalnya korban, sang istri meminta dokter untuk membekukan sperma korban. Tujuannya, untuk mewujudkan impian mereka untuk memiliki anak di masa depan.

Dan benarsaja impian itu benar-benar terwujud dengan lahirnya bayi perempuan bernama Angelina di Rumah Sakit Weill Cornell. Anak itu merupakan hasil dari program fertilisasi in-vitro dari sperma Wenjian Liu yang dibekukan.

”Saya memberi tahu teman saya, 'Ini akan menjadi bayi perempuan’. Teman saya berkata, 'Tidak, Anda belum pernah memeriksa sonogramnya’, tapi saya benar!,” kata Sanny dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kepolisian New York.

Sanny, yang baru dinikahi beberapa bulan, harus kehilangan sang suami. Wenjian Liu, 32, dan rekannya, Rafael Ramos, 40, tewas ditembak saat mereka duduk di sebuah mobil patroli di Brooklyn pada 20 Desember 2014.

Pelaku penembakan mengklaim bahwa dia ingin membalas kematian orang-orang Amerika-Afrika selama konfrontasi dengan polisi, sebuah insiden yang memicu demonstrasi besar dan perdebatan berskala nasional selama bertahun-tahun.

Wenjian Liu sendiri merupakan anak tunggal, yang pindah dengan orang tuanya dari China ke New York saat usianya 12 tahun. Keluarga Liu pindah dari China untuk mencari mimpi baru di Amerika.

Bagikan artikel ini