Berawal Dari Facebok, Wanita Cantik Ini Dirudapaksa 5 Kali dan Dimintai Uang 30 Jt Oleh Pria Beristri
Wanita Kriminal

Berawal Dari Facebok, Wanita Cantik Ini Dirudapaksa 5 Kali dan Dimintai Uang 30 Jt Oleh Pria Beristri

Shabari ·

Berselancar di media sosial memang menjadi hal yang digandrungi banyak orang untuk saat ini. Dengan media sosial memang bisa meningkatkan omset usaha, mendapatkan teman baru bahkan jodoh. Namun, tetap kita harus berhati hati pasalnya tak sedikit kejahatan yang terjadi yang berawal dari media sosial.

Seperti halnya yang baru dialami oleh wanita cantik di Lampung Utara pada Senin (04/06). Wanita berinisial R (24), warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ini menjadi korban kekerasan dan pemerkosaan oleh pria yang ia kenal melalui media sosial Facebook.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Syahrial, peristiwa yang menimpa korban berawal tersangka bernama Suwarda (26) warga Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara dan korban berkenalan melalui media Sosial FB. Setelah itu tersangka meminta nomor telepon korban.

Korban kemudian menjalin hubungan dengan tersangka selama 2 minggu. Keduanya berkomunikasi intensif melalui telepon. Hingga tersangka mengajak korban untuk meningkatkan hubungan ke jenjang pernikahan. Untuk itu tersangka meminta korban untuk datang ke Kotabumi.

#

Setelah korban sampai di Kotabumi pada hari Senin 21 Mei 2018 sekitar jam 17.00 Wib, ia dijemput oleh mertua tersangka atas nama Romli, karena tersangka beralasan sedang sibuk bekerja.

Korban kemudian diantar ke sebuah perkebunan antara perkebunan sawit dan singkong di Desa Labuhan Ratu Kampung, Bungamayang, Lampung Utara. Dan sekira pukul 17.30 tersangka mengajak korban untuk melakukan hubungan intim.

Pada saat itu korban sempat melawan akan tetapi diancam pakai golok oleh tersangka tetapi golok tersebut tidak dibuka dari dalam sarungnya.

"Korban sempat menolak tetapi diancam oleh tersangka menggunakan golok," ungkap Kasatreskrim.

Setelah tersangka memperkosa korban sebanyak 5 kali, ia juga menguras harta benda milik korban. Dimana, sebuah handphone merk Samsung dan uang tunai sebesar Rp 700 ribu dirampas. Tak hanya sampai disitu, tersangka juga sempat meminta kepada korban untuk memberikan uang sebesar Rp 30 Juta, agar korban bisa keluar dari desa tersebut dengan aman.

Pria yang sudah memiliki istri ini pun akhirnya berhasil diamankan di kediamannya sekira pukul 17.00 WIB. Dia terpaksa di lumpuhkan di kaki kiri karena melawan saat ditangkap.

Tersangka pun mengaku telah memperkosa korban dan mengambil HP dan uang korban.

"Saya juga membuat video pada saat berhubungan dengan dia (Korban) dan video tersebut saya jadikan status pesan WhatsApp," katanya..

Karena perbuatannya, tersangka akan djerat 2 pasal yakni 285 KHUP tentang Pemerkosaan dan 365 Pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 24 Tahun penjara.

Bagikan artikel ini