Di Meja Operasi Kentut pasien Ini Semburkan Api
Kesehatan Tragedi

Di Meja Operasi Kentut pasien Ini Semburkan Api

Shabari ·

Mungkin kentut akan ditunggu setelah menjalankan beberapa operasi, sebagai tanda berjalan lancarnya operasi dan sudah kembali normalnya organ di dalam tubuh. Namun ternyata kentut akan menjadi masalah besar bila dilakukan saat operasi.

Seperti halnya sebuah peristiwa mengejutkan yang terjadi saat seorang pasien melakukan operasi laser. Dimana saat operasi berjalan, tiba-tiba api berkobar di atas tubuhnya.

Seperti dilansir dari asahi.com, laporan mengejutkan tersebut datang dari sebuah rumah sakit Tokyo Medical University di Shinjuku Ward, Jepang. Menariknya, penyebab munculnya api itu lantaran hal yang tak biasa. Yakni setelah pasien buang angin atau kentut.

Tim ahli ekstrenal telah melakukan penyelidikikan pada insiden yang terjadi pada bulan April lalu ini. Dan menemukan bahwa kemungkinan api tersebut disebabkan oleh kentut pasien yang kemudian terpapar laser bedah yang sedang dinyalakan. Pasien yang merupakan seorang wanita (30) itu sendiri, tengah menjalani operasi laser untuk leher rahim, bagian bawah rahim.

Dan saat melakukan laser tersebut, diduga si pasien itu kentut hingga terpapar laser dan menimbulkan api.

"Ketika kentut pasien keluar, gas tersebut terkena laser sehingga menimbulkan api" tulis tim ahli dalam laporannya.

Selain itu, laporan yang dirilis oleh rumah sakit Tokyo pada 28 Oktober lalu juga menyebutkan bahwa tidak ada bahan yang mudah terbakar berada di ruang operasi itu dan semua alat operasi berfungsi normal. Namun, akibat kejadian ini, pasien mengalami luka bakar cukup parah di bagian badan, termasuk pinggang dan kakinya.

Bagikan artikel ini