Dikira Restoran, Turis Asing Ini Salah Masuk Rumah Warga Untuk Makan
Unik

Dikira Restoran, Turis Asing Ini Salah Masuk Rumah Warga Untuk Makan

Shabari ·

Belum lama ini, netizen di Sulawesi Utara dihebohkan oleh cerita turis nyasar. Karena rumah warga tampak dipenuhi orang sejumlah turis dari China nyelonong masuk karena mengira mereka memasuki restoran atau rumah makan.

Padahal, kerumunan warga di rumah tersebut lantaran disana tengah digunakan sebagai tempat ibadah Kolom, semacam kebaktian lingkungan gereja lokal di Manado.

Umumnya dalam ibadah kolom, tuan rumah akan menyiapkan makanan untuk menjamu jemaat yang hadir layaknya restoran prasmanan. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa tuan rumah mengetahui para turis tengah salah masuk. Namun mereka membiarkan saja turis-turis asing itu makanan hingga selesai.

Ketika para turis selesai makan dan akan membayar, tuan rumah menjelaskan bahwa mereka tidak sedang berada di restoran, melainkan di rumah warga yang tengah menggelar ibadah kolom.

Cerita turis salah masuk itu diunggah di akun Sulawesi Utara Community beserta beberapa foto yang kemudian langsung menjadi viral sejak diunggah ke Facebook Sabtu (2/9/2017).

Ratusan komentar memenuhi unggahan akun tersebut. Dimana sebagian besar netizen yang menggunakan bahasa lokal warga Sulawesi Utara mengapresiasi kebaikan hati tuan rumah dan warga setempat.

Nah jadi numpang makan gratis deh. Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini