Dokter Ini Tertidur di Lantai Setelah Kelelahan Lakukan 5 Operasi
Internasional Gallery

Dokter Ini Tertidur di Lantai Setelah Kelelahan Lakukan 5 Operasi

Shabari ·

Sudah menjadi rahasia umum, menjadi seorang dokter membutuhkan modal yang besar saat menjalani pendidikannya. Namun, setelah jadi memiliki penghasilan yang besar pula.

Namun menjadi dokter memiliki tanggung jawab yang besar, propesinya akan berhadapan dengan 'nasib' bahkan nyawa seseorang. Setiap harinya akan selalu bertemu dengan orang yang memiliki masalah.

 Bukan hanya itu, seorang dokter pun harus siap bekerja tak kenal waktu. Kebanyakan dokter di seluruh dunia bahkan bisa bekerja di shift 36 jam bahkan lebih. Belum lagi bagi seorang dokter bedah yang harus siap sedia melakukan operasi terhadap pasien setiap waktu.

Hal itu pun yang dialami seorang dokter bedah bernama Luo Heng ini, yang fotonya viral di media sosial. Setelah melakukan 5 operasi selama total 28 jam, Heng tampak kelelahan hingga akhirnya tertidur di lantai rumah sakit.

 

Diketahui ia baru saja melakukan dua operasi darurat pada malam hari dan 3 operasi di pagi harinya. Potret dirinya yang tampak kelelahan viral di media sosial China, Weibo dan sejak itu banyak netizen yang memuji kerja kerasnya.

Sebagai seorang dokter ia membuktikan bahwa rasa lelah tak mempengaruhi kinerjanya saat melakukan operasi. Namun, sebagai manusia rasa lelah itu tetap membuatnya harus beristirahat meski harus tertidur di lantai rumah sakit.

Bagikan artikel ini