Finalis Ratu Kecantikan Ternyata Lelaki, Publik Dibuat Terkejut
Internasional

Finalis Ratu Kecantikan Ternyata Lelaki, Publik Dibuat Terkejut

Damian D. ·

Dari namanya Ratu jelas saja harus seorang wanita, tapi bagaimana kalau yang terpilih adalah seorang pria yang berdandan menyerupai wanita bahkan lebih cantik?. Tentu saja publik banyak yang tak menyangka, namun inilah yang terjadi pada pemilihan Miss Virtual Kazakhstan. Arina Aliyeva terpilih sebagai juara setelah fotonya dipilih lebih dari 2000 orang. Namun, alangkah terkagetnya setelah kenyataan terungkap. Dia adalah seorang model lelaki bernama asli Ilay Dyagilev. 

Setelah terpilih Ilay pun dinobatkan sebagai "Putri Virtual Shymkent". Shymkent sendiri adalah ibukota Kazakhstan Selatan. Alih-alih menuju final, umur kemenangan Ilay pun sangat sebentar, setelah panitia yang mengetahui kebenarannya menggagalkan keputusan sebelumnya dan menggantikan dengan runner up Airkerim Themirkhanova yang sebelumnya memperoleh suara hampir sama dengan Ilay yaitu 1975 suara. 

Ilay Dyagilev akhirnya muncul kedepan publik dan mengakui kalau dirinya bukanlah perempuan. Arina Aliyeva sendiri adalah seorang "wanita" hasil karya tim nya. 

"Banyak anak perempuan menganggap penampilan merupakan hal yang utama dan ahwa menjadi cantik merupakan hal yang sangat sulit," kata Dyagilev.

"Tapi saya mendebat teman-teman saya dan menegaskan bahwa bahkan seorang pria sekalipun bisa tampil sebagai perempuan cantik."

"Saya telah bergelut di dunia fashion sejak berusia 17 tahun, berpose sebagai model dan membuat gambar. Saya dapat bertransformasi dengan mudah dan saya hanya perlu mengundang seorang fotografer, penata rambut dan ali tata rias, dan citra Arina (sang perempuan) pun siap.

"Saya sangat kaget bahwa bisa mencapai final."

Awalnya mereka tidak berharap untuk menjuarai kontes tersebut hanya iseng mencoba dan terkejut setelah terpilih menjadi juara. Namun komentar positif dan negatif pun datang dari publik terutama yang merasa bahwa acara ini menjadi tidak baik karena bisa disusupi oleh orang yang tidak seharusnya mengikuti acara ini.

Nah bagaimana menurut kamu?

Bagikan artikel ini