Fisikawan Dunia, Stephen Hawking Meninggal Dunia
Internasional

Fisikawan Dunia, Stephen Hawking Meninggal Dunia

Shabari ·

Kabar duka datang dari Fisikawan dunia, Stephen Hawking dikabarkan meninggal dunia diusia 76 tahun, pada Rabu (14/3). Hawking lahir di Oxford, Inggris pada 8 Januari 1942. Tanggal kelahirannya terbilang unik karena tanggal tersebut juga diperingati sebagai 300 tahun kematian astronom dan fisikawan Galileo Galilei.

Hawking sendiri menghabiskan masa hidupnya diatas kursi roda setelah terserang sklerosis lateral amyotrophic, atau ALS saat masih berusia 21 tahun. Kematiannya diusi 76 tahun ini membuktikan kalau tidak benar seseroang yang terserang penyakit tersebut tak bisa hidup lebih dari 50 tahun.

"Dia adalah seorang ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang pekerjaan dan warisannya akan dijalani selama bertahun-tahun," kata anak-anaknya, Lucy, Robert dan Tim dalam sebuah pernyataan.

Hawking sendiri dikenal sebagai fisikawan paling terkenal pada masanya. Dia membeberkan tentang misteri ruang, waktu dan lubang hitam dalam "A Brief History of Time" yang menjadi buku laris internasional. Sejak saat itu, ia menjadi salah satu selebritis sains sejak Albert Einstein.

Bagikan artikel ini