Gara-Gara BAB 30 Menit Sambil Main HP, Pria Ini Dilarikan ke UGD
Kesehatan Tragedi

Gara-Gara BAB 30 Menit Sambil Main HP, Pria Ini Dilarikan ke UGD

Shabari ·

Sebuah laporan medis yang mengejutkan datang dari sebuah rumah sakit di Tenggara Cina, dimana mereka menyatakan bahawa seorang pria telah dilarikan ke bangsal darurat rumah sakit. Karena pria tersebut buang air besar sambil memainkan ponsel.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini, dilarikan ke unit gawat darurat rumah sakit pada waktu tengah malam. Hal itu lantaran bagian rektumnya keluar sewaktu sedang buang air besar di dalam toilet. Diketahui ia BAB sambil bermain game di telepon pintarnya di dalam toilet selama 30 menit sebelum insiden ini terjadi.

Seperti dilansir dari erabaru, dokter di bangsal darurat yang merawatnya, mengatakan kalau pria ini telah duduk di atas toilet dan buang air besar. Namun tiba-tiba rektum atau saluran duburnya keluar dan terjatuh bersama kotorannya. Bukan itu saja, benjolan yang berukuran 16 sentimeter dilaporkan telah ditemui bersama rektum pria ini. Untuk membuang benjolan tersebut pihak medis melakukan satu pembedahan darurat.

Dilaporkan bahwa peristiwa ini terjadi di provinsi Zhongshan, Guangdong. Dokter, Dr Su Dan dari Rumah Sakit Universitas Sun Yat-Sen telah mengungkapkan bahwa pria tersebut telah didiagnosis menderita penyakit rectal prolapse atau Wasir. Kondisi ini terjadi ketika ujung saluran usus telah terlepas dari perut dan otot tubuh sehingga menyebabkan kelainan rektal atau terjatuh dari asalnya.

"Pasien telah menderita penyakit 'rectal prolapse' sejak berusia 4 tahun. Potongannya tidak diobati, dilepas dan dipulihkan. Jadi situasinya menjadi lebih buruk sehingga kejadian ini terjadi. " ujar dokter tersebut menggambarkan kasus ini sebagai salah satu yang terburuk.

Berdasarkan pemindaian medis yang dilakukan, ada benjolan sebesar bola yang telah dilepaskan dan menempel dari anus pria ini. Selain itu ditemukan juga luka dan pendarahan pada dinding usus. Untungnya kondisi pasien membaik setelah benjolan tersebut berhasil dikeluarkan dan dibuang dan kini sedang dalam pemulihan.

Penyakit rectal prolapse atau wasir ini memang biasa terjadi pada anak-anak sampai orang tua. Akan tetapi kasus yang menimpa pria tersebut menjadi sangat buruk karena dia tidak segera mengobati penyakit yang telah dia ketahui sejak lama sehingga berbahaya bagi dirinya sendiri.

Dr Su Dan menyebutkan alasan utama rektum pria tersebut bisa terjatuh karena penyakitnya yang diderita. Dan waktu yang dihabiskan saat di toilet sudah terhitung waktu yang lama. Sementara ia mencoba buang air kecil, otot panggulnya menjadi lemah, kemudian menyebabkan rektum turun.

Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini