Habiskan Uang Salah Transferan dari Bank Sebesar Rp.45,7 Miliar, Mahasiswi Ini Mengaku tak Salah
Tragedi Unik

Habiskan Uang Salah Transferan dari Bank Sebesar Rp.45,7 Miliar, Mahasiswi Ini Mengaku tak Salah

Shabari ·

Bagaimana bila tiba-tiba jumlah uang di rekening anda tiba tiba membengkak? Hal itulah yang dialami oleh seorang mahasiswi cantik asal Malaysia yang tinggal di Australia, Christine Jiaxin Lee, 21.

Dimana, pada bulan Agustus 2012 lalu, Lee membuka rekening di Westpac Bank. Namun, pihak bank itu telah keliru mentransfer dana ke rekening Lee dalam bentuk cerukan tak terbatas.

Wanita yang merupakan mahasiswi teknik kimia yang telah tinggal di Australia selama lima tahun terakhir ini, diduga telah membelanjakan uang dari transferan bank yang keliru tersebut untuk tas mewah, sepatu dan yang lainnya.

Namun akhirnya, ia ditangkap Mei lalu di Bandara Sydney saat hendak naik pesawat ke Malaysia, oleh polisi Australia atas tuduhan memperoleh keuntungan finansial dengan melakukan penipuan terhadap bank.

Namun demikian, tuduhan menghabiskan 4,6 juta dolar Australia atau sekitar Rp45,7 miliar uang bank, dibantah oleh Lee. Ia mengaku tidak bersalah, ia merasa tak pernah melakukan penipuan. Hal itu terjadi lantaran pihak bank sendiri yang bertindak salah dengan keliru mantransfer ke rekeningnya. Lee membela diri atas tuduhan terhadap dirinya di sebuah pengadilan Downing Centre, di Sydney pada hari Selasa.

Kepada Daily Mail Australia, pengacaranya Hugo Aston mengatakan bahwa tim kuasa hukum sudah semangat untuk membela mahasiswi tersebut.

”Kami merasa yakin klien kami akan dibebaskan," kata Aston.

Bahkan, untuk memberikan dukungan, keluarga Lee di Malaysia terbang ke Sydney.

”Keluarganya sepenuhnya mendukung dia. Kami tim yang sangat bersatu,” kata Aston, yang dikutip Rabu (13/12/2016).

Aston sangat yakin kalau Lee bisa bebas. Bahkan ia mengatakan Lee berencana untuk pulang ke Malaysia setelah kasus tersebut dituntaskan.

Bagikan artikel ini