Heboh, Jasad TKW Ini Pulang Tanpa Organ Tubuh
Tragedi

Heboh, Jasad TKW Ini Pulang Tanpa Organ Tubuh

Shabari ·

Mencari pekerjaan ke negara yang lebih maju dan kaya memang menggiurkan, perbedaan besaran upah membuat para tenaga kerja yang  rela meninggalkan keluarganya bisa pulang dengan membawa pundi-pundi uang.

Namun, tak semuanya beruntung. Tak sedikit para tenaga kerja tersebut malah mendapat kisah memilukan di negara orang. Bahkan ada pula yang pulang dengan sudah tak bernyawa.

Seperti salah satunya yang kini tengah menghebohkan warganet. Yakni  kejadian nahas yang menimpa pekerja asal Filipina.

Pasalnya, disaat pihak keluarga harus rela menerima kepergian saudaranya, mereka syok ketika menerima jenazah Liezl Hukdong.

Pada jenazah tersebut tampak jahitan yang memanjang dari dagu, leher, hingga ke bagian perut.

Dikutip dari laman Viral4real, 12 Januari 2018, keluarga kemudian mengetahui bahwa mata, otak dan beberapa organ hilang--kecuali hati dan usus.

Awalnya Liezl Hukdong berangkat ke Kuwait dengan kerabat lain pada Desember 2016. Awalnya, berjalan baik baik saja. Keluarga berkomunikasi melalui media sosial.

Namun sekitar November 2017, tiba-tiba akun Liezl Hukdong di Facebook tidak aktif. Sejak itu, keluarga tidak mendapat kabar dari dia.

Dan betapa kagetnya keluarga menerima kabar bahwa Liezl Hukdong disebut bunuh diri pada 17 Desember 2017.

Keluarga kemudian menanyakan hal itu ke agensi yang memberangkatkan Liezl Hukdong. Anehnya, karena Liezl Hukdong terdaftar di catatan agensi masih aktif.

#

Dari situlah pihak keluarga mulai merasa  curiga tentang penyebab kematian Liezl. Apalagi ketika keluarga menerima jasadnya yang digambarkan penuh memar. Keluarga menduga, Liezl disiksa majikannya selama bekerja di luar negeri.

Kisah pilu TKW itu pun menjadi viral di media sosial setelah diunggah pertama kali oleh akun Gracel Ann Hukdong ke Facebook pada 10 Januari 2018, dengan dilengkapi berbagai foto jenazah dan dokumen-dokumen keimigrasian.

Unggahan itu sudah dibagikan hingga lebih dari 33 ribu kali.

?

 

Bagikan artikel ini