Ibu Ini Kaget Bukan Main Saat Harus Membayar Petai 1 Papan Seharga 1,2 Juta
Teka Teki Wanita

Ibu Ini Kaget Bukan Main Saat Harus Membayar Petai 1 Papan Seharga 1,2 Juta

Shabari ·

Meski memiliki aroma yang khas namun tak sedikit orang yang menyukai lalapan berupa Petai. Namun, seorang ibu asal Malaysia kaget bukan kepalang ketika berbelanja di supermarket ia harus membayar tagihan untuk belanjanya lebih dari Rp2 juta. Yang membuatnya lebih kaget lagi, ia harus membayar 1 papan petai seharga 1,2 juta dalam struk belanjanya.

Seperti dikutip dari Mynewshub, Senin 22 Mei 2017, wanita bernama Anyss Mohd Auranyss, menuliskan sebuah status di akun Facebook nya tentang peristiwa tak menyenngkan yang dia alami. Ia marah marah saat membayar tagihan belanja dengan kartu debitnya ketika berbelanja di sebuah supermarket.

“ Pertama kali berbelanja di Gxxx mungkin sampai satu troli habisnya 808,6 ringgit (Rp2,4 juta), hanya beli barang dapur kecil-kecil, tidak ada barang besar. Bajet (budget/anggaran) paling mahal 450 ringgit (Rp1,3 juta). Sekali bayar ditagih 808 ringgit++, tercengang,” tulis Anyss.

Dan benar saja saat Anyss memeriksa struk pembayarannya, ia kaget karena ada satu barang yang memiliki harga yang cukup mahal. Yaitu satu papan petai seharga 400 ringgit, setara Rp1,2 juta. Yang membuatnya bingung ia sama sekali tak membeli petai dan tak ada petai di keranjang belanjanya.

petai di supermarket seharga 1,2 juta

“ Petai papan 400 ringgit. Itu dia. Padahal, aku tidak beli petai apa pun. Petugasnya main scan petai. Terlihat betul barcode itu asal ditempel saja,” lanjutnya.

Iapun lantas pergi ke kasir dan memprotes pembayaran satu papan petai itu. Petugas kasir pun mengakui ada kesalahan dan akan mengembalikan uang Anyss. Namun ia menyayangkan saat uang itu dikembalikan dalam waktu 1-2 minggu. Ini karena petugas harus membuat laporan pembayaran.

“ Kalau kita ada uang tidak masalah. Kalau orang yang benar-benar butuh uang, perlu uang untuk belanja, bagaimana? Senang mereka ini. Uang 400 ringgit itu banyak, bukan uang 4 ringgit (Rp12.357),” katanya.

Anyss mengatakan jika dibayar dengan uang tunai, pengembalian uang bisa dilakukan dengan cepat. Untuk itu, dia pun meminta masyarakat lebih teliti dan berhati-hati ketika membayar di kasir dengan kartu debit, terutama membeli barang-barang diskon.

“ Lain kali kalau merasa curiga dan tagihan belanja lebih dari anggaran, perhatikan baik struknya,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini