Imbauan Polisi di Jalur Puncak Bogor Ini Unik dan Bikin Ngakak
Unik Polisi

Imbauan Polisi di Jalur Puncak Bogor Ini Unik dan Bikin Ngakak

Shabari ·

Bukan hal baru lagi kita melihat sebuah spanduk yang berisi himbauan keselamatan atau yang berkaitan dengan pesan sosial di pinggir jalan raya. 

Namun, meski bermanfaat dan penting himbauan tersebut sering diacuhkan dan jarang di baca para pengguna jalan karena ditulis dengan bahasa yang kaku.

Namun, spanduk himbauan di jalur puncak ini malah jadi perhatian dan membuat diapa saja yang membaca ikut tertawa.

Pasalnya petugas kepolisian Bogor melakukan hal unik dan humanis untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara.

Bagaimana tidak, himbauan yang yang tertulis dalam spanduk berukuran 1x3 meter itu ditulis menggunakan kata-kata lucu untuk mengundang perhatian para pengendara.  Diantaranya berbunyi:

"Baang, Jangan Ngebut, Mimi Ga Mau Ditinggal Pipi".

#

Ada juga yang berbunyi:

"Hati Ini Sudah Kosong Bang, Jangan Sampai Rem Blong".

#

Dan ada juga kalimat yang sempat ngetrend beberapa waktu lalu yang menyinggung cara berkendara ibu ibu yang berbahaya:

"Sein ke Kiri, Belok ke Kanan. Emak Jahat".

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, spanduk tersebut memang sengaja dipasang dengan kata-kata yang menghibur dan nyeleneh agar menjadi perhatian pengendara.

Selain menarik perhatian,  spanduk bernada menghibur dan mengundang gelak tawa ini juga bisa membuat para pengendara akan terus mengingat maknanya.

"Kalau kata-katanya normatif saja, kurang menarik perhatian. Tapi, kalau dibuat seperti itu, kan menarik perhatian. Jalannya juga pasti pelan-pelan," kata Hasby, Minggu (10/6/2018).

Spanduk unik tersebut, dipasang di wilayah rawan kecelakaan, salah satunya di jalur Puncak dan Bogor-Sukabumi. Dengan harapan mampu mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini