Ini yang Akan Terjadi Pada Wanita Setelah Melepas Keperawanannya
Wanita

Ini yang Akan Terjadi Pada Wanita Setelah Melepas Keperawanannya

Shabari ·

Sudah menjadi fitrah wanita, ada saatnya ia harus melepaskan keperawanannya. Keperawanan terutama bagi masyarakat kita memang menjadi hal tabu dan harus dijaga hingga seorang menemukan pasangan hidupnya.

Meski dalam kehidupan tak sedikit wanita yang harus rela keperawananya direnggut oleh pria tak bertanggung jawab atau menyerahkannya karena faktor ekonomi.

Namun demikian, keperawanan memang menjadi hal istimewa bagi wanita. Dan setelah hubungan intim pertama, wanita biasanya akan memiliki banyak kekhawatiran tentang tubuhnya.

Karena selain selaput dara, ada banyak perubahan lain yang dialami tubuh wanita melalui pengalaman hubungan intim pertama mereka ini.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari IDN.

1. Perubahan vagina

Pasalnya, elastisitas vagina wanita akan berubah setelah cewek mulai berhubungan intim. Dan hal itu akan membuat daerah kewanitaan wanita tidak sesempit saat masih perawan.

2. Kulit lebih cerah

Hubungan intim bisa melepaskan hormon bahagia atau biasa yang disebut serotonin. Dan hormon serotonin itu menjadi alasan untuk kulit lebih cerah. Selain itu, ketika wanita mengalami orgasme, ia melepaskan hormon lain yang dikenal sebagai oksitosin yang membuat wanita merasa rileks.

3. Menstruasi Akan Tertunda

Karena hormon tubuh jadi aktif, ada kemungkinan menstruasi akan tertunda. Dan ini bukan tanda kehamilan, tetapi cara tubuh mengatakan bahwa telah terjadi perubahan di dalam.

4. Masalah emosional

Masa setelah kehilangan keperawanan, wanita akan memiliki ledakan emosi, seperti senang dan sedih. Ini karena adanya perubahan hormonal. Pada satu titik wanita akan sangat bahagia, dan di lain waktu ia akan sangat sedih.

5. Perubahan pada klitoris dan rahim

Ketika dalam posisi gairah, klitoris akan membengkak dan rahim akan naik sedikit. Ketika tidak melakukan hubungan intim, klitoris dan rahim yang tidak aktif akan kembali ke posisi normal.

6. Payudara menjadi kencang

Biadanya selama berhubungan intim, jaringan di sekitar payudara akan membengkak dan pembuluh darah membesar sehingga payudara jadi lebih kencang. Tapi ini akan kembali normal setelah selesai melakukan hubungan intim.

7. Puting susu lebih lembut

Saat wanita mulai terlibat dalam aktivitas ini, tubuh menjalani berbagai macam pengalaman baru. Sirkulasi darah dan ketegangan otot di sekitar putting meningkat sehingga membuatnya lebih lembut dari biasanya.

Hubungan intim adalah salah satu kebutuhan manusia, dan tentu saja kegiatan yang satu ini haruslah dilakukan dengan pasangan yang sah. Sehingga ketenangan dan kenyamanan akan timbul seiring kepuasan seks.

Bagikan artikel ini