Inilah Perbedaan Perlakuan Terhadap Anies dan Ahok Yang Di Posting Hotman Paris
Teka Teki Berita

Inilah Perbedaan Perlakuan Terhadap Anies dan Ahok Yang Di Posting Hotman Paris

Damian D. ·

Tidak dipungkuri perbedaan politik bisa membuat perlakuan yang berbeda juga, tapi benarkah yang terjadi pada final Piala Presiden tersebut karena perbedaan politik atau kesalahpahaman?. Mungkin hal ini yang ingin disampaikan oleh postingan seorang pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea. 

Awal mula kejadian ini terjadi pada Final Piala Presiden yang mempertemukan antara Persija Jakarta dan Bali United. Final tersebut tentu saja berhubungan dengan Jakarta yang menjadi salah satu yang ikut bertarung. Tidak aneh terlihat Gubernur Jakarta diantara para penonton yang hadir. 

Anies Baswedan yang tak lain Gubernur Jakarta ikut dalam kesenangan para Fans Sepak Bola Jakarta yang sudah lama menanti tim unggulan mereka menjuarai sebuah kejuaraan. Apalagi kemengan yang diharapkan pun akhirnya diraih dalam laga tersebut Persija Jakarta berhasil mempercundangi Bali United dengan skor yang lumayan tinggi yaitu 3-1. 

Tapi, keseruan tersebut tidak hanya terjadi pada pertandingan final tersebut. Setelah pertandingan tersebut ada video yang dibagikan oleh seorang netizen yang kemudian dibagikan kembali oleh wakil ketua DPR Fahri Hamzah. Dalam video tersebut terlihat rombongan tamu VVIP yang diantaranya ada Presiden Joko Widodo turun. Tapi satu hal yang janggal, ketika Anies Baswedan ingin ikut turun menemani, dia dilarang oleh seorang paspampres. 

Hal inilah yang  mungkin membuat Hotman Paris perlu membandingkannya dengan masa lalu ketika Jakarta masih dipimpin oleh Ahok. Hotman Paris akhirnya menggunggah foto yang menunjukan perlakuan berbeda antara Gubernur terdahulu Ahok dengan Gubernur sekarang Anies dalam acaranya yang sama yaitu Piala Presiden.

Unggahan tersebut sontak saja ramai-ramai dengan komentar sampai dengan lebih dari 11ribu komentar. Dalam unggahan tersebut Hotman Paris pun memberikan Caption "Why? Aku netral! Sekedar bertanya why? Karena foto ini aku copy dari medsos lagi viral," tulisnya.

Sementara itu, pihak istana sendiri telah memberi penjelasan terkait perlakuan Paspampres pada Anies yang viral itu.

"Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin sesuai keterangan pers Biro Pers Istana Kepresidenan, Minggu (18/2/2018).

Jadi bagaimana menurut anda? hanya perbedaan pandangan politik ataukah ada hal lain?

 

Bagikan artikel ini