Jersey Sepak Bola Ini Tak Biasa Bahkan Tampak Absurd
Sport Unik

Jersey Sepak Bola Ini Tak Biasa Bahkan Tampak Absurd

Shabari ·

Sebuah jersey bagi tim sepak bola baik club maupun tim nasional tak hanya sebagai seragam pembeda dari lawan. Akan tetapi memiliki hal lain yang biasanya membuat kebanggaan sendiri bagi para prmain.

Biasanya jersey akan menampilkan warna dan corak yang memiliki hubungan dengan daerah atau simbol club. 

Namun tak sedikit jersey yang unik, bahkan ada yang malah membuat orang geleng geleng kepala saat melihatnya.

Jersey unik itu diantaranya:

Jersey Klub Bola Cultural Leonesa 2014

#

Jersey ini merupakan kostum klub amatir Spanyol. Mereka membuat Jersey unik sebagai edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-90 pada 2014 lalu.

Karena ingin seragamnya terlihat mewah, mereka pun membuat desain mirip dengan tuxedo. Alih-alih terkesan kesan formal yang didapat, malah kostum tersebut nampak konyol.

Dan jersey dengan desain unik seperti ini pernah ditiru oleh klub lokal PSMP Mojokerto di awal musim Liga 2 2018. Namun bedanya, hanya terletak di bagian dasi yang memanjang, berbeda dengan Leonesa yang memiliki motif dasi kupu-kupu.

Jersey Klub Bola CD Palencia Balompie 2016-2017

#

Sebagai kejutan diawal musim 2016/2017, klub sepak bola asal Spanyol, CD Palencia Balompie, merilis kostum bermotif otot manusia.

Kostum itu memperlihatkan anatomi tubuh atletis manusia, dengan perut, dada, dan bisep menyelimuti permukaan jersey.

Menariknya, kostum ini tak hanya digunakan saat latihan, namun juga digunakan saat pertandingan resmi klub yang berkutat di Segunda B itu.

Jersey unik imi dibuat oleh produsen olahraga asal Italia, Kappa. Media di Spanyol menyebut jersey CD Palencia ini dengan ungkapan "kostum yang paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola."

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini