Kantor Telat Buka, PNS ini Nekat Berkendara Tanpa Busana
Tragedi Unik

Kantor Telat Buka, PNS ini Nekat Berkendara Tanpa Busana

Shabari ·

Sebuah video yang merekam aksi seorang PNS yang nekat bugil saat naik sepeda motor keliling kota di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. PNS tersebut bernama Abraham Tandi (38). Ia bertugas di kantor Kelurahan Saddang, Toraja Utara.

Rekaman video yang diambil pengguna jalan itu menunjukan Abraham mengendarai sepeda motor dalam kondisi tanpa busana di siang bolong pada Kamis (27/7/2018). Sontak saja, aksi Abraham menjadi tontonan warga di sepanjang Jalan Poros Rantepao, Toraja Utara. Hingga akhirnya aksinya tersebut harus dihentikan aparat Polres Toraja.

“Dia stres karena sejak awal diterima menjadi PNS dengan lulus murni dia selalu dilempar ke sana kemari dalam pekerjaannya. Dan puncaknya ketika ia hendak masuk kantor, tapi kantor belum buka, sehingga dia pulang dan melakukan aksi konyolnya,” ucap Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Matius.

Abraham sendiri merupakan sarjana terbaik Fakultas Komputer di sebuah universitas swasta di Jakarta. Ia mendaftar masuk PNS melalui sistem online dan tanpa bantuan orang lain. Abraham berhasil lolos dalam seleksi karena terkenal cerdas meski para saudaranya merupakan orang berada.

Menariknya lagi, ayahnya adalah seorang pejabat Pertamina di Kabupaten Toraja. Namun sayangnya, sejak menjadi PNS, dia sudah beberapa kali dimutasi. Terakhir dia ditugaskan di kantor Kelurahan Saddang, Kabupaten Toraja Utara. Namun dia kecewa karena kantornya sering telat buka.

“Pemerintah harusnya memperhatikan dia, apalagi dia ini PNS rajin, pintar, dan selalu ingin berkarya, dan membenci mereka yang hanya berstatus PNS,” pungkas Matius.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini