Kebakaran di Cinere, Petugas Damkar Malah Saling Usir
Berita

Kebakaran di Cinere, Petugas Damkar Malah Saling Usir

Shabari ·

Amukan so jago merah terjadi di Apartemen Cinere Bellevue, Depok pada Rabu (5/10/2017) malam. Namun ada hal menarik saat petugas pemadam kemabakaran (Damkar) berusaha memadamkan api.

Bukannya saling kerjasama, para petugas malah saling usir di tempat kejadian. Hal itu lantaran kesalahpahaman yang terjadi antara petugas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok dengan petugas dari DKI Jakarta.

Kesalahpahaman itu berujung pada diusirnya petugas dari Jakarta oleh petugas dari Depok. Seperti halnya yang dilansir dari Kompas.com, pengusiran terjadi saat awal kebakaran pada Rabu (5/10/2017) malam. Saat itu, petugas damkar DKI Jakarta yang sudah datang, tiba-tiba saja meninggalkan lokasi karena diusir petugas damkar Depok.

Apartemen Cinere Bellevue sendiri berlokasi di Pangkalan Jati, Cinere, yang letaknya relatif dekat dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut kepala DPKP Kota Depok Yayan Arianto, adanya peristiwa tersebut akibat petugas damkar Depok berpikir bahwa penanggulangan kebakaran harus dilakukan berdasarkan wilayah.

"Hanya kesalahan komunikasi di tingkat staf. Mereka mengira penanganan harus berdasarkan wilayah. Padahal tidak seperti itu," ujar Yayan.

Kalau petugas pemadam saling usir, jadi yang mengusir kebakaran siapa? Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini