Keren, Pria Ini Bekerja Untuk Mencicipi Susu Segar
Copyright by odditycentral.com
Unik

Keren, Pria Ini Bekerja Untuk Mencicipi Susu Segar

Shabari ·

Setiap orang pastinya ingin mendapatkan sebuah pekerjaan yang mudah dan bergaji besar. Namun ternyata itu bukanlah hal yang mustahil. Kita telah mengenal beberapa pekerjaan yang sangat menyenangkan juga bergaji tinggi. Bahkan tak ada juga pekerjaan yang tebilang nyeleneh namun bergaji mendapat bayaran tinggi seperti pekerjaan menghamili wanita dan pekerjaan mencoba seks toys.

Salah satunya pekerjaan yang baru dikenal di dunia ini, yakni Milk Sommelier atau seseorang yang bertugas mencicipi susu segar. Mencicipi makanan semisal teh, kopi atau wine sommelier memang sudah dikenal dengan baik di dunia. Namun untuk mencicipi susu pastinya baru ada pertama kalinya.

pencicip susu

Seperti dikutip dari laman odditycentral.com, ini merupakan profesi terbaru di dunia setelah Water Sommelier atau pencicip air putih (mineral). Mengenai profesi unik ini, seseorang yang menjadi Milk Sommelier bertugas mencicipi dan mempelajari susu murni atau susu segar.

Salah seorang yang berprofesi sebagai Milk Sommelier adalah pria bernama Bas de Groot. Bahkan karena profesinya itu ia telah berkeliling Belanda untuk mencicipi semua susu segar di berbagai peternakan yang ada di sana. Bahkan pria yang mengaku bisa menghabiskan 3 sampai 4 liter susu setiap harinya ini, kini mulai berkeliling dunia dan mencicipi susu dari berbagai negara.

Bas semakin tertarik terhadap susu setelah ia mencicipi susu murni (raw milk) pertama kali beberapa tahun lalu. Cita rasa kuat dan unik membuat indera perasanya tergelitik juga semakin tertarik akan kenikmatan susu. Selain mencicipi berbagai macam jenis susu segar di dunia, Bas juga mengedukasi masyarakat tentang keunggulan dan manfaat minum susu.

Selain itu ia juga mengedukasi masyarakat khususnya para peternak sapi perah untuk menghasilkan susu sapi yang bercita rasa enak, bernutrisi tinggi serta khas.

Saat mencicipi susu, Bas biasanya akan mencium, mengaduk lalu meminum susu segar tersebut. Dengan cara ini, ia bisa merasakan keunggulan dari setiap jenis susu yang dicicipinya. Menurut Bas, sapi yang makan rumput akan menghasilkan susu yang lebih segar juga fruity.

Sedangkan untuk sapi yang makan jagung atau bahan makanan lain seperti konsentrat, maka akan menghasilkan susu yang cenderung lebih pekat, kaya protein dan lemak.

"Susu dari sapi di peternakan rumput lebih fruity. Sedangkan susu di peternakan yang memberikan jagung atau lainnya lebih kental dan pekat. Susu, kini telah menjadi produk masal dengan pengolahan sedemikian rupa. Beberapa senyawa susu dijual ke perusahaan farmasi untuk pengobatan. Tak hanya untuk dikonsumsi, sebenarnya susu bisa diolah menjadi berbagai macam produk baru." katanya.

Bagikan artikel ini