Maskapai Dengan Pramugari Berbikini Ini Siap Buka Rute Ke Indonesia
Berita

Maskapai Dengan Pramugari Berbikini Ini Siap Buka Rute Ke Indonesia

Shabari ·

Baru baru ini sebuah Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet menjadi perbincangan hangat. Pasalnya maskapai dengan pramugari berbikini ini akan melakukan ekspansi dengan membuka 26 rute penerbangan baru di 2017. Dan yang menjadi perhatian yakni salah satu rute yang dibuka adalah rute Ho Chi Minh ke Jakarta.

Dan penerbangan maskapai pramugari berbikini ke Jakarta ini bukan hanya omong kosong belaka. Konjen RI untuk Ho Chi Minh Jean Anes menjelaskan, penerbangan perdana untuk rute itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

"Pertengahan tahun ini VietJet akan terbang dari Ho Chi Minh ke Jakarta, sebagai uji coba," kata dia, dikutip dari laman instagram Kementerian Pariwisata, Kamis (6/4/2017).

Menurut Jean Anes, hal ini dilakukan lantaran banyaknya warga Ho Chi Minh yang ingin berkunjung ke Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada maskapai yang memiliki penerbangan langsung ke Lokasi wisata di Indonesia,

“Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata,” katanya.

Dan untuk selanjutnya, VietJet nantinya akan membuka juga rute Ho Chi Minh-Bali. Namun, untuk rute yang kedua ini akan direalisasikan setelah mengkaji pelaksanaan rute pertama yakni Ho Chi Minh-Jakarta.

“Warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada maunya satu. Mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Bukan transit ke Jakarta seperti selama ini. Terlalu lama dan berbiaya mahal jika ke Bali atau Yogya harus mampir Jakarta dulu,” terangnya.

Keberhasilan VietJet selama lima tahun berdiri terlihat dari laba yang melonjak 113 persen dari tahun 2015 menjadi 2,5 triliun dong atau sekitar Rp 1,4 triliun. Bahkan keberhasilan ini membuat pemilik VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao yang telah berusia 46 tahun ini berhasil masuk sebagai salah satu milarder terkaya di Vietnam dan menjadi wanita terkaya se-Asia Tenggara.

Bagikan artikel ini