Mobil Dinas Dipakai Angkut Kayu, Bupati Minta Maaf
Gallery

Mobil Dinas Dipakai Angkut Kayu, Bupati Minta Maaf

Shabari ·

Sebuah mobil Toyota Kijang Inova ber pelat merah ini membuat kehebohan di media sosial. Pasalnya, mobil yang merupakan mobil dinas Pemkab Tasikmalaya ini digunakan untuk mengangkut kayu batangan, hingga menggayut ke belakang.

Mengenai hal itu, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, sangat menyesalkan dan menganggap itu sungguh sangat keterlaluan.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat, ada mobil dinas sampai digunakan mengangkut kayu segala. Kami akan proses kejadian itu, karena diluar kepatutan," kata Uu di kantor Pemkab Tasikmalaya.

Mobil dinas bernomor polisi Z 152 N itu dilihat warga saat melaju di jalan raya dengan mengangkut belasan kayu batangan. Bahkan karena ukuran kayu yang diangkut terlalu panjang, sampai menjorok keluar sehingga pintu belakangnya tampak harus dibuka.

Kondisi mobil tersebutpun diabadikan oleh warga hingga membuat heboh di media sosial. Sementara itu Uu mengaku belum mengetahui mobil dinas jenis Toyota Kijang Inova itu merupakan mobil dinas siapa dan ada di kantor mana.

"Saya belum mengetahui. Tapi itu sangat keterlaluan, sampai digunakan mengangkut kayu segala. Saya minta maaf kepada masyarakat. Saya segera mengambil tindakan," katanya.

Sebenarnya bakal calon Wakil Gibernur Jabar pada Pilgub Jabar 2018 ini, tak mempermasalahkan kalau mobil dinas digunakan untuk keperluan pribadi. Akan tetapi harus memenuhi kepatutan.

Sehingga, jika digunakan di luar kepatutan apalagi sampai digunakan untuk mengangkut kayu yang jauh dari fungsi mobil itu, sudah keterlaluan. Bahkan Uu mengaku tak habis pikir sampai ada kejadian seperti itu.

"Ini harus jadi pelajaran bagi yang lain. Gunakanlah mobil dinas hanya untuk keperluan dinas melayani masyarakat. Kalaupun mau dipinjam untuk keprtluan pribadi, ya yang wajar-wajar saja," pungkasnya.

Bagikan artikel ini