Gallery

Model Ini Pakai Kebaya Sunda Tapi Bawahnya Bikin Gagal Fokus

Shabari ·

Sebuah acara Wedding Expo beberapa waktu lalu, yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi menuai beragam kecaman. Bahkan sampai Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat ikut mengecamnya.

Acara itu juga membuat heboh warganet, karena beredarnya sejumlah foto dan video terkait acara Wedding Expo yang menampilkan peragaan busana adat Sunda oleh para model wanita. Awalnya, peragaan busana tersebut pada umumnya yang menonjolkan kegemerlapan acara tanpak normal.

wedding ekspo tuai kecaman

Namun, yang menjadi perhatian masyarakat adalah bentuk busana yang ditampilkan. Dimana sejumlah model mengenakan pakaian pengantin adat Sunda berupa Kebaya modern. Akan tetapi pada bagian bawahnya sekilas seperti telanjang atau tanpa dibalut sehelai kain pun.

Meski demikian, sebenrnya para model ini tak benar benar tanpa mengenakan bawahan. Mereka mengenakan Kebaya yang dipadu dengan bawahan Hotpans ketat yang mengikuti setiap lekuk atau bentuk dari pinggul hingga kaki.

Bukan hanya ketat, hotpans ini memiliki warna yang menyerupai warna kulit, maka seolah-olah para model tersebut tidak mengenakan pakaian bawah.

Sontak saja, foto acara wedding expo langsung menjadi viral yang menuai hujatan dari para warganet. Tak sedikit yang menilai kalau acara Wedding Expo tersebut telah mencoreng nama agama dan budaya sunda.

“Kami menyesalkan tampilan senonoh yang memperagakan baju sunda didepan publik, harusnya tidak begitu karena apapun bentuk pakaian yang ditampilkan sejatinya harus sopan,” ujar Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi Muhamad Kusoy kepada Radar Sukabumi, Rabu (8/11).

Nah bagaimana menurut Anda? 

Bagikan artikel ini