Nama Jalan Tol Ini Bikin Heboh Netizen, Ini Kata Jasa Marga
Unik Gallery

Nama Jalan Tol Ini Bikin Heboh Netizen, Ini Kata Jasa Marga

Shabari ·

Beberapa waktu ini, jalan tol memang menjadi buah bibir masyarakat. Karena mulai diberlakukannya pembayaran non tunai di sejumlah gerbang jalan tol.

Namun, sebuah gerbang tol membuat heboh para netizen. Bukan karena masalah pembayaran non tunai, namun karena sebuah foto yang diunggah ke akun Facebook Kementerian Humor Indonesia dan menjadi viral itu memperlihatkan nama gerbang tol yang nyeleneh.

Foto ini menampakkan plang jalan tol baru dengan nama tol "Tercipokbanci". Nama itu terbentuk dari kata SUNTER-CILILITAN-DEPOK-BANDUNG-CILEUNYI sehingga disingkat  menjadi TERCIPOKBANCI.

" Di balik gerbang tol ini udah ready siap-siap nyipok semua berbaris-baris," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

jalan tol tercipokbanci

Sontak saja unggahan tersebut membuat para netizen ramai-ramai menanggapi. Tak sedikit netizen yang mengaku dibuat ngakak oleh unggahan tersebut, namun ada yang berkomentar dan menyebut foto itu adalah foto editan.

" Editannya super. Ngakak pas abis makan juga. Kram perut... Tolong...tolong," tulis Nur Cholis Huda.

Namun karena kemiripan dengan singkatan daerah yang di tuju jalan tol tersebut membuat beberapa netizen penasan. Dan mempertanyakan kebenaran tol itu.

" Itu beneran?" tulis Agus Amarta.

Kehebohan jalan tol Tercipokbanci tersebut pun mendapat komentar dari pengelola jalan tol. PT Jasa Marga Tbk (Persero) mengatakan mereka menghargai kreativitas netizen.

" Kami menghargai kreativitas netizen," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, sebagaimana dikutip dari Dream, lewat pesan tertulisnya.

" Alangkah baiknya jika kreativitas netizen jangan sampai membuat orang salah paham tentang kondisi yang sebenarnya atau bahkan mengarah pada hoax yang merugikan," pungkasnya.

Bagikan artikel ini