Niat Hati Mencuri HP, Maling Ini Malah Terkunci di Dalam Mobil Korban
Kriminal

Niat Hati Mencuri HP, Maling Ini Malah Terkunci di Dalam Mobil Korban

Shabari ·

Menjadi kebiasan yang harus diwaspadai, dimana saat menjelang Lebaran biasanya akan semakin banyak tindakan kriminal terutama pencurian. Apa lagi disaat tingkat pengangguran yang meningkat. Biasanya, dengan alasan tuntutan pemenuhan kebutuhan untuk Hari Raya tak sedikit orang yang nekat malah melakukan tindakan kriminal.

Seperti halnya yang dilakukan Bambang (45), ia nekat mencuri sebuah ponsel di Jalan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/6/2018). Akan tetapi, aksinya tepergok karena terkunci di dalam mobil korbannya.

Kejadian itu berawal ketika mobil yang dikendarai korban bernama Nasichin mengalami ban kempis di Jalan Pacar Keling. Setelah menemukan tambal ban, dia menepikan mobilnya di tepi jalan.

Namun, Nasichin kaget bukan main saat memeriksa bagian depan mobilnya, ternyata ada seorang pria tak dikenal berada di dalam mobilnya. Sontak saja ia teriak minta tolong sambil menutup dua pintu mobilnya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan menuturkan pada Senin (4/6/2018), karena terkurung di dalam mobil, Bambang pun tak bisa berkutik. Dia pun hanya pasrah ketika dijemput anggota Unit Resktim Polsek Tambaksari.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga membawa ponsel Huawei milik korban ikut disita sebagai barang bukti. Pelaku mengaku baru sekali itu mencuri. dan ia nekat melakukan pencurian itu karena ingin punya HP baru untuk dipakai Lebaran nanti.

"Rencananya saya pakai sendiri dan bisa punya HP bagus saat Lebaran nanti," tutur Bambang di hadapan petugas.

Bagikan artikel ini