Sport

Penalti Unik Saat Posisi Imbang 19-19 Ini Membuat Kiper Ini Terlihat Konyol

Shabari ·

Sudah menjadi hal umum kalau pertandingan sepak bola harus diakhiri dengan adu penalti bila keadaan imbang sampai akhir prtambahan waktu.

Namun, sebuah adu penalti yang terjadi dalam pertandingan amatir di Thailand antara Bangkok Sport melawan Satri Angthong di babak semifinal sebuah turnamen menjadi perbincangan di dunia maya.

Duel kedua tim tersebut harus dilanjutkan dengan adu penalti, setelah kedudukan bertahan imbang 2-2 sampai akhir pertandingan.

Dilansir The Sun, dalam kedudukan penalti yang berlangsung lama dan sama sama kuat hingga imbang 19-19, terjadi sebuah kejadian unik. Dimana saat salah satu algojo Bangkok Sports melakukan tendangan penalti.

Sebelumnya tendangan tersebut mengenai mistar gawang dan harus terpental jauh keatas. Sang Kiper yang mengira penalti tersebut tak masuk langsung melakukan selebrasi.

Namun, bola yang sempat mengenai mistar gawang tersebut jatuh dan terpantul di tanah. Dan ajaibnya si bola malah menuju masuk ke gawang. Alhasil, hal itu membuat kiper Satri Angthong menyesal karena sudah lebih dulu melakukan selebrasi daripada mengamankan bola.

Kesialanpun tak sampai disitu, algojo selanjutnya dari Satri Angthong gagal menunaikan tugasnya. Hingga membuat Bangkok Sports melaju ke final berkat penalti yang tergolong unik tersebut.

Kejadian unik itu kemudian berhasil direkam oleh salah satu penonton dalam duel di Queen Sirikit Anniversary, Phakawat Kunpatee. Kemudian video tersebut pun menjadi viral dan banyak menjadi perbincangan warganet.

Bagikan artikel ini