Percaya Takhayul, Pencuri Kotak Amal di Masjid Ini Tinggalkan Benda ini di Kotak Amal yang Dicuri
Unik Kriminal

Percaya Takhayul, Pencuri Kotak Amal di Masjid Ini Tinggalkan Benda ini di Kotak Amal yang Dicuri

Shabari ·

Dalam setiap kejahatan termasuk pencurian, biasanya si pelaku melakukan dengan hati-hati dan berusaha tak meninggalkan jejak atau bukti. Namun ternyata beda dengan sekeompok pencuri ini yang dengan sengaja meninggalkan sesuatu di tempat ia melakukan pencurian.

Dilansir dari The Coverage, pada tanggal 29 Nobvember lalu, Masjid Al Ehsan di Kampung Limbongan, Malaysia, di satroni pencuri. Semua uang dari tiga kotak amal habis diambil para pencuri. Akan tetapi, anehnya para pencuri meninggalkan uang keras 1 ringgit di tiap-tiap kotak.

Menurut ketua komite masjid Kamarudin Mohd Ali, alasan mereka meninggalkan uang kertas 1 ringgit adalah tak lain untuk menghormati takhayul. Karena memang ada sebuah takhayul yang masih dipercaya sebagian orang yakni "ibu duit" dimana uang yang ditinggalkan akan berlipat ganda di sana.

Menurut Kamarudin ada lebih dari RM2000 (Rp6,6 juta) yang hilang karena kotak itu belum dibuka selama 3 bulan terakhir. Tadinya uang tersebut awalnya akan diberikan pada organisasi non-kepemerintahan Aman Palestin untuk membantu warga Palestina. Mirisnya, pencurian ini bukanlah pertama kalinya yang menimpa Masjid Al-Ehsan. 

"Masjid ini dapat mengakomodasi 700 jemaah saat sholat Jumat. Banyak dari mereka yang bersedekah, mungkin inilah alasan mengapa masjid ini menjadi sasaran pencuri." katanya.

Bagikan artikel ini