Polisi Batal Menilang Pengendara yang Melanggar Karena Ancam Telanjang di Jalanan
Unik Polisi

Polisi Batal Menilang Pengendara yang Melanggar Karena Ancam Telanjang di Jalanan

Shabari ·

Meski masih banyak yang tak memperdulikan aturan berkendara dibjalan raya, namun setiap pengendara pastinya tak ingin bila harus kena tilang polisi.

Oleh karenanya, banyak pengendara yang berusaha menghindari razia polisi. Baik yang rela menunggu sampai razia selesai hingga nekat menerobos razia.

Dan saat 'tertangkap', biasanya akan ada nego dari si pengendara yang melanggar. Baik dengan seribu alasan, memelas hingga memberikan sejumlah uang.

Namun apa yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor di Mamuju, Sulawesi Barat ini, lain dari yang lain.

Pasalnya, karena tak terima di tilang ia mengamuk di tengah jalan raya, Sabtu (1/9/2018) siang.

Seperti dilansir dari Kompas.com, pria itu membanting helmnya hingga kacanya pecah berantakan.

Menariknya, pengendara yang ngotot kalau dokumen kendaraannya lengkap dan tak melanggar aturan lalu lintas itu juga mengancam akan telanjang bulat di jalan raya jika polisi tetap menilang kendaraannya.

Awalnya polisi tak menggubris ancamannya. Polisi pun menyita kunci sepeda motornya, dan akan menyita sepeda motornya juga.

Menurut pengakuannya, pria itu dalam perjalanan membeli beras ke Pasar Mamuju sementara anaknya yang jatuh sakit akan dibawah ke rumah sakit hari ini.

Sehingga Ia pun dalam situasi terburu-buru. Oleh karena itu, jika sepeda motornya ditahan polisi, ia tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena tidak punya uang bila harus naik kendaraan umum.

Karena hal iti polisi tersebut pun menawarkan uang Rp 50.000 untuk biaya transfortasi karena motornya akan tetap ditahan.

Namun, pria itu tidak menerima tawaran tersebut. Disamping itu Polisi pun tetap bersikeras akan menahan sepeda motornya.

Belum diketahui apa pelanggaran pria itu sehingga polisi hendak menahan sepeda motornya.

Karena perdebatan tak berjalan baik,  pria itu mulai nekat melakukan ancamannya. Ia mulai mencopot baju.

Massa pun makin banyak di sekitar lokasi itu. Dan pak polisi pun tampak mulai kebingungan.

Sebelum pria mencopot seluruh pakaiannya, polisi akhirnya memberikan kunci sepeda motornya dan mempersilakan dia meninggalkan lokasi razia.

Pria itu sempat menjadi tontonan warga dan para pengendara lainnya.

Bagikan artikel ini