Unik

Pria ini Sengaja Beli Ikan Lohan Jutaan Untuk Digoreng, Bikin Netizen Geram

Shabari ·

Membeli ikan untuk menjadi lauk saat makan memang menjadi sesuatu yang umum dilakukan. Namun bagaimana bila yang dibeli untuk digoreng itu adalah ikan hias dengan harga belasan juta? Apakah rasanya akan sebanding dengan rupa cantik dan harganya?

Itulah yang coba dibuktikan oleh oleh pria pemilik akun Facebook bernama Muhammad Firdaus. Pria yang berasal dari Ipoh, Malaysia ini membuat sebuah postingan untuk membuktikannya di Facebook pada 12 Juli 2017 yang kemudian menjadi viral.

Menariknya pria itu menggoreng ikan louhan (flowerhorn) untuk dimakan. Dikutip dari World of Buzz, kabarnya ikan yang ia goreng harganya mencapai RM 2.845 (Rp 8,8 Juta).

ikan lohan goreng

Dan akun Facebook Saya Cakap sempat memberi update dalam posting (14/7). Mungkin karena jadi viral, ia menuliskan 5 poin mengenai makan ikan louhan. Termasuk rasa ikan louhan.

ikan lohan goreng
Berikut komentar dia :

  1. Rasanya enak, manis dan segar, sajikan panas dari penggorengan, ikan goreng yang nikmat.
  2. Mengapa kalian pikir tak bisa dimakan? Semua jenis ikan bisa dimakan, soal bentuknya yang cantik, tidak berarti kamu tidak boleh memakannya.
  3. Betul, harganya mahal.
  4. Benjolan di kepalanya itu isinya cuma lemak. Kami membuangnya.
  5. Mengapa memakan ikan ini? Mengapa tidak?

Kita ketahui kalau ikan louhan dikenal sebagai ikan hias yang ditempatkan dalam akuarium. Selain memiliki warna yang terang cantik, ikan ini memiliki keunikannya yang terletak pada bagian dahi yang menonjol. Hal inilah yang membuat louhan dijual dengan harga tinggi di pasaran.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini