Putuskan Terjun Ke Dunia Politik, Ronaldinho Bergabung Dengan PKS
Sport

Putuskan Terjun Ke Dunia Politik, Ronaldinho Bergabung Dengan PKS

Damian D. ·

Pemain sepakbola yang pernah mengukuhkan namanya sebagai pemain terbaik dunia Ronaldinho akhirnya terjun ke dunia politik. Pemain yang pernah memperkuat tim papan atas Barcelona selama lima musim ini akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik melalui partai PKS ( Partai Kristen Sosial). 

Pada masa aktifnya selain memperkuat Barcelona Ronaldinho juga pernah membela AC Milan sampai dengan tahun 2011. Setelah tak lagi mampu bersaing di eropa, akhirnya Ronaldinho memutuskan pulang kampung dan sempat membela beberapa klub seperti Flamengo, Atletico Miniero, dan Fluminense. Namun, karena sudah cukup berumur akhirnya Ronaldinho memutuskan untuk tak lagi merumput di lapangan hijau.

Tak seperti pemain bola yang setelah pensiun menjadi pelatih, Ronaldinho memutuskan untuk ikut dalam panggung politik Brazil. Melalui Partai PKS dia bermaksud untuk menjadi salah seorang tokoh politik berpengaruh di Brazil. Dilansir dari O Globo Mantan kapten Timnas Brasil tersebut dicalonkan untuk menjadi senator tahun depan dia mewakili Negara Bagian Minas Gerais. 

Melalui Partai Kristen Sosial besutan Jair Bolsonaro itu dia berharap dapat mewakili harapan masyarakat Brasil. Meskipun masih banyak kalangan yang meragukannya berhasil dalam berpolitik, namun Ronaldinho tetap optimis dan yakin dirinya dapat terpilih menjadi senator tahun depan. 

Bagikan artikel ini